Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Reaksi Fairuz A Rafiq Saat Tahu Galih Ginanjar Dijebloskan ke Sel Tikus

Kompas.com - 07/08/2019, 14:26 WIB
Tri Susanto Setiawan,
Andi Muttya Keteng Pangerang

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Artis peran Galih Ginanjar bersama tersangka lainnya, Pablo Benua, dijebloskan ke dalam sel tikus Polda Metro Jaya lantaran melanggar tata tertib rumah tahanan (rutan).

Saat ditemui dalam sebuah acara Eighty Nine Eatery & Coffee di kawasan Kemang Raya, Jakarta Selatan, Rabu (7/8/2019), Fairuz A Rafiq sebagai pelapor enggan mengomentari Galih dan Pablo yang dimasukan ke sel tikus.

Fairuz mengatakan bahwa ia sudah tidak perlu mengomentari apa pun itu terkait Galih berikut dua tersangka lainnya, Pablo Benua dan Rey Utami.

"Sebelumnya saya sudah pernah ngomong ya," kata Fairuz dengan singkat.

Fairuz pun langsung diajak pergi oleh seorang panitia acara. Ia enggan menjawab pertanyaan lain mengenai kasus pencemaran nama baik melalui media sosial atau ikan asin.

Baca juga: Kronologi Galih Ginanjar Dipindahkan ke Sel Tikus Menurut Farhat Abbas

Diberitakan sebelumnya, Direktur Tahanan dan Barang Bukti (Dirtahti) Polda Metro Jaya AKBP Barnabas S Iman membenarkan Galih dan Pablo masuk ke dalam sel tikus bahkan hingga dua kali.

Pada 19 Juli 2019, Galih Ginanjar dan Pablo Benua kedapatan membawa ponsel saat petugas rutan melakukan razia.

Karena itu, polisi menjebloskan mereka ke dalam sel tikus selama satu minggu dan tak diperbolehkan dibesuk oleh keluarga.

Namun setelah sanksi pertama, Pablo dan Galih kembali melakukan pelanggaran. Mereka kedapatan membuat video dan foto dengan ponsel yang dibawa kuasa hukum mereka, Farhat Abbas, di area rutan.

Baca juga: Ulah Farhat Abbas yang Berujung Sel Tikus untuk Galih Ginanjar

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com