Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Jadi Guru Vokal, Mike Mohede Bahagia

Kompas.com - 11/05/2014, 16:46 WIB
Irfan Maullana

Penulis

DEPOK, KOMPAS.com -- Vokalis juara Indonesian Idol 2005, Mike Mohede (30), merasa bahagia  bisa mewujudkan cita-citanya menjadi guru vokal.

"Saya ikut berpartisipasi di dalam lembaga pendidikan musik KITA Anak Negeri ini, dengan cita-cita saya yang sudah lama sebenarnya, jadi guru musik. Walaupun karier saya baru seumur jagung, ya sedikit mungkin ada yang bisa saya bagi," kata Mike dalam wawancara di Rukan Pesona View, Jalan Ir H Juanda, Depok, Jawa Barat, Sabtu (10/5/2014).

Di lembaga pendidikan musik yang dipimpin oleh dr Evi R Raswandi itu, Mike bekerja sama dengan pemusik-pemusik Ahmad Ananda Indra, Ananda Sukarlan, Ilyas Muhadi, Aldi CL, Agus Hardiman, dan Rachmat Kusnadi. Karena mereka juga lah Mike tertarik untuk ambil bagian.

"Yang pertama, waktu itu saya terlibat acara dengan Mbak Evi, sekitar 10 tahun lalu, dan saya memang sudah kepengin banget dari dulu membagi ilmu yang saya punya. Memang kebetulan tim pengajarnya sebagian besar saya sudah kenal lama," tutur Mike.

"Karena ini pengalaman pertama saya, masih banyak yang harus saya pelajari, seperti eksplor baca not, kurikulum sama silabus yang akan diajarkan nanti. Kalau dari saya, pengin banget share pengalaman, cara bernyanyi, cara mengintepretasikan lagu," sambungnya.

"Dari yang saya dapat dulu (ketika mengikuti Indonesian Idol 2005), pasti akan saya share, kayak vocalizing. Entar juga saya bakal dibantu teman saya yang mengajar bagaimana vokal klasik. Kalau dari vokal, kita bisa belajar klasik yang ke depannya bakal menjadi roots, basic bernyanyi itu sendiri," tuturnya lagi.

Dengan kesibukan barunya tersebut, Mike berjanji tak akan meninggalkan profesinya sebagai penyanyi.

"Kalau dari waktu, lebih ke sinkronisasi jadwal, bukan sok sibuk, tapi saya menjalani as a professional singer. Ke depannya pasti akan berjalan dengan baik," katanya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com