Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Mark Wahlberg Dipaksa Berlatih 12 Jam Per Hari

Kompas.com - 23/06/2014, 19:37 WIB
LOS ANGELES, KOMPAS.com -- Dibandingkan dengan sekuel Transformer sebelumnya, film Transformer 4: Age of Extinction merupakan film dengan aksi laga dan efek spesial lebih banyak. Aktor Mark Wahlberg (43) pun terpaksa berlatih fisik secara spartan agar bisa bugar saat shooting.

Film franchise Transformer terbaru kali ini menampilkan Wahlberg sebagai Cade Yeager, si peran utama. Yeager adalah seorang ayah tunggal yang rela melakukan apa pun untuk melindungi anak perempuannya, termasuk dari serangan para robot jahat. Film penuh aksi ini memaksa Wahlberg berolahraga selama 12 jam, lima kali seminggu, selama berbulan-bulan.

Film ini berkisah tentang aliansi manusia dengan tokoh protagonis Optimus Prime dan pasukan autobot.

"Jika kita saksikan bagian dari film tersebut,bagaimana manusia bekerja sama dengan robot, hal ini terlihat agak realistis," kata Wahlberg.

Wahlberg berhasil membuat tubuhnya "menggelembung" dengan berolahraga keras di pusat kebugaran, didampingi pelatih khusus. Otot dada dan lengannya tampak lebih penuh dibandingkan dengan kondisi biasa.

Sejak awal, Wahlberg yakin film ini lebih keren dibandingkan dengan sekuel-sekuel sebelumnya. Ia pertama kali menonton film ini bersama anaknya yang menjadi penggemar berat Transformer.

"Saya ternyata juga menyukai film ini dan menjadi penggemar Transformer. Ia (anak) sudah tidak sabar menonton saya di layar lebar dalam film kesukaannya," ujar Wahlberg yang mengawali kariernya sebagai penyanyi. (Lusiana Indriasari)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com