Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Keluarga Besar Vina Panduwinata Adakan Tahlilan bagi Dua Korban #MH17

Kompas.com - 18/07/2014, 20:44 WIB
Yohanes Debrito Neonnub

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com -- Keluarga besar Vina Panduwinata mengadakan tahlilan bersama di rumah ibunya, Albertine Supit, di Kompleks Taman Bona Indah, Lebak Bulus, Jakarta Selatan, Jumat (18/7/2014) petang. Tahlilan diselenggarakan untuk mendoakan Sakha Tamaputra Panduwinata (21) dan Miguel Gyasi Panduwinata (13), yang menjadi korban jatuhnya pesawat MH17 di Ukraina, Kamis (17/7/2014) waktu setempat.

Kompas.com melihat, banyak rekan dan anggota keluarga besar Vina berdatangan ke rumah duka itu. Selain tahlilan, diadakan pula acara buka puasa bersama. 

Shaka dan Miguel merupakan anak pertama dan anak ketiga dari Jani Panduwinata dan Shamira. Jani merupakan bungsu dari 10 kakak beradik Panduwinata, sementara Vina merupakan kakak nomor delapan Jani.

Perempuan yang akrab disapa Mama Ina ini menjadi wakil dari keluarga besarnya yang menerima setiap tamu yang datang.

"Tadi mau buka tenda di depan rumah, tetapi enggak bisa karena halangin jalan," kata Vina di depan rumah ibunya.

Keluarga Vina juga menunggu Jani, ayah dari Shaka dan Miguel, yang masih berada di Kedutaan Besar Belanda di kawasan Kuningan, Jakarta Selatan. 

Diberitakan, pesawat Malaysia Airlines MH17 jatuh di daerah Torez, dekat kota Shakhtarsk, Ukraina timur, pada Kamis (17/7/2014) sore waktu setempat. Pesawat Boeing 777 itu diduga ditembek dengan peluru kendali (rudal) di wilayah udara Ukraina. Diberitakan pula, semua penumpang, yang berjumlah 280 orang, termasuk Sakha dan Miguel, serta  kru,  yang berjumlah 15 orang, tewas.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com