Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Tak Masuk Nominasi, Sutradara Philip Lord Bikin Piala Oscar dari Lego

Kompas.com - 16/01/2015, 12:07 WIB
Irfan Maullana

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com -- Ada saja ulah sutradara film animasi Lego The Movie, Philip Lord, untuk menanggapi kegagalan filmnya menjadi nomine kategori Animated Feature Film atau film animasi terbaik dalam Academy Awards atau Piala Oscar  ke-87 yang diumumkan di Samuel Goldwyn Theater, Beverly Hills, California, AS, Kamis (15/1/2015) waktu setempat.

Lord akhirnya membuat sendiri "Piala Oscar" dari susunan balok Lego. Setelah itu, dia mengunggah foto "Piala Oscar" versinya itu di jejaring sosial Twitter.

"It's okay. Made my own!" tulis Lord dengan akun @philiplord miliknya melengkapi keterangan foto tersebut, Kamis.

Telah diberitakan, untuk kategori Film Animasi Terbaik pada Academy Awards 2015 ini, para nomine yang bersaing adalah Big Hero 6 (Don Hall, Chris Williams dan Roy Conli), The Boxtrolls (Anthony Stacchi, Graham Annable dan Travis Knight), How to Train Your Dragon 2 (Dean DeBlois dan Bonnie Arnold), Song of the Sea (Tomm Moore dan Paul Young), dan The Tale of the Princess Kaguya (Isao Takahata dan Yoshiaki Nishimura).

Kendati tak masuk dalam kategori tersebut, Lego The Movie masih berpeluang memenangi Piala Oscar untuk kategori Lagu Tema Terbaik untuk lagu tema "Everything Is Awesome" yang musik dan liriknya dicipta oleh Shawn Patterson.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com