Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kembalinya Kesatria Jalanan Mad Max

Kompas.com - 15/05/2015, 20:59 WIB
Thalia Shelyndra Wendranirsa

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com -- Setelah seri ketiganya dirilis pada 1985, Mad Max dengan sekuel terbaru Mad Max: Fury Road, menyapa penyuka film action-adventure mulai 15 Mei 2015.

Produser: Doug Mitchell, George Miller, PJ Voeten
Sutradara: George Miller
Skenario: George Miller, Brendan Mccarthy, Nico Lathouris
Produksi: Warner Bros. Pictures
Cast: Tom Hardy, Charlize Theron, Nicholas Hoult, Hugh Keays-byrne, Nathan Jones, Zoe Kravitz, Riley Keough, Rosie Huntington-whiteley, Abbey Lee, Courtney Eaton

* Film Rilis: 15 Mei 2015
* Genre: Action, Adventure
* Produser: Doug Mitchell, George Miller, P.j. Voeten
* Sutradara: George Miller
* Penulis: George Miller, Brendan Mccarthy, Nico Lathouris
* Produksi: Warner Bros. Pictures
* Official: madmaxmovie.com
* IMDB: www.imdb.com/title/tt1392190/
* Durasi: minutes
* Cast: Tom Hardy, Charlize Theron, Nicholas Hoult, Hugh Keays-byrne, Nathan Jones, Zoe Kravitz, Riley Keough, Rosie Huntington-whiteley, Abbey Lee, Courtney Eaton - See more at: http://www.jadwal21.com/2015/04/trailer-mad-max-fury-road-2015.html#sthash.m8uehIX8.dpuf
Film berdurasi 120 menit ini diawali dengan latar suasana di gurun pasir nan tandus dan pengenalan tokoh kesatria jalanan yang juga mantan perwira polisi Max Rockatansky (Tom Hardy) dengan rambut panjang berantakan.

Dalam sekuel ini, Max diceritakan harus berurusan dengan segerombolan anak buah dari pemimpin wilayah Citadel, Immortan Joe (Hugh Keays-byrne), yang mengendarai motor dan mobil penghancur.

Belum tuntas berurusan dengan gerombolan tersebut, Max sudah terjebak dalam pengejaran pengkhianat Citadel yang diprakarsai oleh Imperator Furiosa (Charlize Theron) kendati pada akhirnya mereka memilih untuk bekerja sama dengan untuk menebus kesalahan-kesalahan di masa lalu.

Secara keseluruhan film ini cukup menghibur. Menggambarkan suasana pascakiamat, penonton dibawa ke masa depan yang kacau balau di mana manusia harus belajar untuk bertahan hidup. Namun, pada bagian awal film, alur cerita agak lemah karena tidak begitu jelas menggambarkan latar belakang Max Rockatansky walaupun Mad Max: Fury Road tidak ada kaitan dengan tiga film sebelumnya. Mad Max sepertinya layak diperkenalkan atau digali lagi untuk pembukaan.

Namun, scoring dalam film ini juga patut dipuji, karena beberapa adegan menjadi lenih greget. Adegan-adegan berkelahi maupun membunuh juga tidak vulgar, teknik cinematography yang digunakan tidak menonjolkan darah-darah ataupun mayat dengan terlalu detail ataupun vulgar.

Dengan mutu gambar 3D yang disediakan, film ini akan mengajak Anda bertualang di gurun pasir melawan War Boy bersama Mad Max mulai 15 Mei 2015 di gedung-gedung bioskop kesayangan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com