Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Cici Panda: Yang Paling Susah Itu Gosok Baju

Kompas.com - 16/07/2015, 14:43 WIB
Yulianus Febriarko

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com -- Tradisi mudik untuk merayakan lebaran di kampung halaman membuat pembawa acara Cici Panda (32) dan suaminya ditinggal oleh pembantu rumah tangga (PRT) mereka. Tanpa PRT, mereka harus melakukan pekerjaan-pekerjaan rumah tangga. Ternyata, bagi Cici, pekerjaan rumah tangga yang paling sulit dan melelahkan adalah menyetrika pakaian.

"Yang paling susah itu ya gosok baju alias nyetrika. Paling berasa deh itu," kata pemilik nama lengkap Veronica Felicia Kumala ini lalu tertawa, ketika berbincang dengan Kompas.com di Jakarta belum lama ini.

"Ngegosok baju tuh paling melelahkan. Dasarnya, aku emang juga kurang suka ngegosok baju. Jadi, besok pas hari lebaran, baju yang buat pergi aja yang bakal aku gosok," tuturnya lalu tertawa lagi.

Namun, Cici mengaku, ia tetap bisa menangani urusan rumah tangganya, antara lain menyapu, mengepel, dan mencuci piring, meski ditinggal PRT-nya.

"Aku tuh emang bukan tipe orang yang menyerahkan semuanya ke asisten rumah tangga (PRT). Jadi, aku juga kadang kalau shooting siang gitu, paginya bisa ikut nyapu dan ngepel bareng asisten rumah tangga. Jadi, besok enggak bakal kebingungan kalau pas lebaran ditinggal mudik," ujarnya.

"Ya, namanya juga ibu-ibu, udah naluri mungkin ya, he he he," imbuh Cici.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com