Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Teater Koma Lakonkan "Sampek Engtay" pada Pementasan ke-101

Kompas.com - 28/07/2015, 19:15 WIB
Andi Muttya Keteng Pangerang

Penulis

TANGERANG, KOMPAS.com -- Salah satu kelompok seni teater Indonesia yang sudah cukup senior, Teater Koma, akan menggelar pertunjukan yang ke-101 kali pada 31 Juli 2015 mendatang.

Pimpinan produksi Teater Koma, Ratna Riantiarno, mengatakan bahwa kelompoknya akan mementaskan lakon legendaris Sampek Engtay yang kali pertama ditampilkan pada 1988 lalu.

"Show 31 Juli nanti itu adalah yang ke-101 kali bagi Teater Koma. Persis," ucapnya dalam konferensi pers grand opening ICE, di BSD City, Tangerang, Selasa (28/7/2015) siang.

Pertunjukan drama tentang kisah cinta pria bernama Sampek dengan gadis bernama Engtay itu bakal diadakan di Indonesia Convention Exhibition (ICE) BSD. Ratna mengaku bangga karena lakon tersebut akan hadir untuk kali pertama di ICE yang dianggapnya sebagai arena eksebisi terbesar se-Asia Tenggara.

"Kami akan main di gedung terbesar di Indonesia dan Asia Tenggara, maka kami mainkan lakon yang paling banyak ditonton," tuturnya.

Ada 40 pelakon yang akan tampil dalam pertunjukan teater tersebut. Lalu, 35 orang kru tata panggung dan belakang layar. "Pemain dan kru hampir 100 orang. Mulai hari ini kami akan start latihan di sini (ICE BSD)," ujar Ratna.

Lakon Sampek Engtay diadaptasi dari cerita daratan Tiongkok yang berkisah tentang perjuangan cinta sepasang sejoli Sampek dan Engtay dengan latar belakang strata yang berbeda.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com