Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Fauzi Baadilla Bawa Dua Tanggung Jawab ke 2016

Kompas.com - 01/01/2016, 13:43 WIB
Andi Muttya Keteng Pangerang

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com -- Memasuki tahun baru 2016, artis peran Fauzi Baadilla (36) mengaku memiliki dua tanggung jawab yang harus ia selesaikan. Apakah itu?

"Lagi bikin production house. Baru Januari atau Februari running. Jadi ya mikirnya ke arah situ, gimana bikin film sambil bisa kerja sama wisata dan sosial," tuturnya kepada wartawan usai promo film I am Hope di Universitas Al Azhar, Jakarta Selatan, baru-baru ini.

Ya, Fauzi yang akrab disapa Oji ini juga mempunyai tugas baru, yakni mempromosikan Banda Neira, salah satu pulau di Kepulauan Banda, Kabupaten Maluku Tengah, Maluku.

"Keluarga ngajakin gue ikut ngurusin Banda Neira. Misalnya shooting di sana. Promosiin Banda di tiap kesempatan. Ngajakin kemungkinan kerja sama dengan Diaspora sana. Apapun itu di bidang entertainment," tuturnya.

"Di sana sampai sekarang banyak peternakan mutiara. Pariwisata bagus. Dan kebetulan aku ada keluarga di sana. Jadi sah-sah aja," tambah Oji.

Maka, dua hal itulah yang menjadi tugas utamanya untuk tahun ini. Namun, ia menegaskan bahwa dirinya tak bakal beralih profesi sebagai produser meski mendirikan sebuah rumah produksi.

"Gue enggak tertarik jadi produser. Produser tanggung jawabnya terlalu berat. Gue cuma tertarik berbuat sesuatu yang ada manfaatnya buat diri sendiri dan orang lain," kata Fauzi.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com