Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Film "Surat dari Praha" Disebut Jiplakan, Aura Kasih Dukung Glenn Fredly

Kompas.com - 05/02/2016, 11:26 WIB
Andi Muttya Keteng Pangerang

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com -- Aura Kasih (27) mengatakan memberi dukungan semangat bagi kekasihnya, Glenn Fredly (40), untuk menyelesaikan masalah tudingan bahwa film Surat dari Praha merupakan jiplakan dari novel berjudul sama karya Yusri Fajar.

"Aku support lah, support banget," ujar Aura dalam wawancara sesudah mengisi sebuah acara di Studio ANTV, kawasan Epicentrum, Kuningan, Jakarta Selatan, Kamis (4/2/2016) malam.

Pelantun "Mari Bercinta" ini mengatakan bahwa ia yakin Glenn, selaku produser, bersama sutradara dan kru film tersebut bisa membuktikan bahwa karya mereka bukan tiruan.

"Udah nanya ke HAKI (Direktorat Jenderal Hak Atas Kekayaan Intelektual) kan. Mereka kan pasti enggak bego banget kan. Pastinya," tutur Aura.

Diberitakan sebelumnya, Yusri Fajar menuding film Surat dari Praha merupakan jiplakan dari novel karyanya.

Menanggapi hal itu, Glenn mengaku tidak kecewa.

"Namun, saya hanya menyayangkan kegegabahan dari beliau dan kuasa hukumnya yang melakukan jumpa pers atau mengeluarkan pernyataan plagiat sepihak sebelum film itu keluar (dirilis)," ucap Glenn dalam wawancara di Kedai Filosofi Kopi, Blok M, Jakarta Selatan, Senin lalu (1/2/2016).

Pelantun "Cukup Sudah" tersebut juga membantah telah menerima surat somasi yang dilayangkan oleh Yusri.

Sebaliknya, Glenn mengaku sudah dua kali mengirim surat somasi kepada Yusri, pada 22 dan 29 Januari 2016.

"Tinggal tunggu saja respons beliau (Yusri). Kenapa kami kirim somasi? Ini supaya ada administrasi yang jelas. Kan kami belum bicara ke level meja hijau," jelas Glenn.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com