Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Slank Tak Bisa Jauh dari KPK

Kompas.com - 22/02/2016, 13:59 WIB
Tri Susanto Setiawan

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Grup band Slank yang terdiri dari Kaka (vokal), Bimbim (drum), Ivanka (bas), dan Ridho (gitar) tidak bisa jauh-jauh dari Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

Pengakuan tersebut dilontarkan Slank melalui lagu "Ku Tak Bisa" yang diubah liriknya.

"Dan ku tak bisa jauh jauh dari KPK. Ku tak bisa jauh jauh dari KPK," begitu penggalan lirik akhir yang dilantunkan oleh Kaka menutup lagu tersebut ketika manggung di gedung KPK, di kawasan Kuningan, Jakarta Selatan, Senin (22/2/2016).

Selain "Ku Tak Bisa", Slank melantunkan empat lagu lainnya, yakni "Seperti Para Koruptor", "Halal", "Hei Bung", dan "Punya Cinta". 

Penampilan Slank yang berlangsung sejak pukul 11.30 itu seperti memberi semangat kepada pegawai KPK.

Adapun kedatangan Slank ke KPK untuk menyuarakan penentangan terhadap revisi Undang-undang KPK yang digulirkan oleh Komisi III Dewan Perwakilan Rakyat (DPR).

"Slank di sini ingin menegaskan lagi bahwa Slank tetap men-support dan membela apa yang dikerjakan KPK. Kami hari ini silaturahmi sembari menjelaskan bahwa Slank anti korupsi," kata Kaka mewakili rekan-rekannya.

Slank tak datang berempat saja, mereka datang bersama dengan manajernya, Bunda Iffet yang langsung diterima oleh Ketua KPK Agus Rahardjo sejak 10.30 WIB.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com