Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Film "Spotlight" Dominasi Independent Spirit Awards 2016

Kompas.com - 28/02/2016, 18:45 WIB

KOMPAS.com -- Film Spotlight diumumkan menjadi pemenang utama Independent Spirit Awards, yang diselenggarakan satu hari menjelang penghargaan Oscar di Dolby Theatre, Los Angeles, AS, pada Minggu (28/2/2016) malam waktu setempat atau Senin (29/2/2016) pagi waktu Indonesia.

Spotlight mendapatkan penghargaan sebagai film terbaik, sutradara, skenario terbaik dan penghargaan khusus untuk para pemainnya.

Film ini dibuat berdasarkan kisah nyata investigasi koran Boston Globe yang melakukan penyelidikan mengenai dugaan pelecehan anak oleh para pemimpin gereja katolik di kota tersebut, yang kemudian menjadi skandal yang diperbincangkan di seluruh dunia.

Setelah menang penghargaan untuk film terbaik, sutradara Tom McCarthy mengatakan bahwa gereja yang ditampilkan film tersebut harus menempuh jalan panjang untuk mengatasi dampak pelecehan tersebut terhadap korbannya.

"Kami belum melihat adanya tindakan. Ada banyak kata-kata tapi perlu ada tindakan," katanya pada upacara penghargaan di Santa Monica tersebut.

Sementara itu, penghargaan aktor terbaik dimenangkan oleh Abraham Attah yang bermain dalam film Beasts No Nation.

Aktor Inggris Idris Elba mendapatkan penghargaan aktor pendukung terbaik untuk perannya sebagai panglima perang dalam film yang sama, Beasts No Nation.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com