Ke Dublin, d'Masiv Siapkan Kostum Berbahan Batik dan Ulos

Kompas.com - 07/09/2013, 18:02 WIB
Para personel band d'Masiv berlatih di Musica Studios, Jakarta, Senin (18/2/2013), untuk tampil dalam Java Jazz Festival 2013 di Jakarta. Mereka mendapat jadwal manggung pada hari kedua festival itu, Sabtu (2/3/2013). KOMPAS IMAGES/KRISTIANTO PURNOMOPara personel band d'Masiv berlatih di Musica Studios, Jakarta, Senin (18/2/2013), untuk tampil dalam Java Jazz Festival 2013 di Jakarta. Mereka mendapat jadwal manggung pada hari kedua festival itu, Sabtu (2/3/2013).
|
EditorAti Kamil
JAKARTA, KOMPAS.com -- Band d'Masiv juga menggunakan busana yang mereka kenakan untuk menghibur para penyuka musik mereka. Itu juga akan mereka terapkan dalam konser perayaan Arthur's Day, yang akan digelar di Dublin, Irlandia, 26 September 2013.

"Kami juga berpikir bagaimana d'Masiv bisa menghibur dengan fashion yang kami kenakan," kata Nurul Damar Ramadan atau Rama (gitar) sekaligus mewakili Rian Ekky Pradipta (vokal), Dwiki Aditya Marsall atau Kiki (gitar), Rayyi Kurniawan Iskandar Dinata (bas), dan Wahyu Piadji (drum), dalam wancara di Jakarta belum lama ini.

Untuk konser perayaan Arthur's Day di Dublin, 26 September 2013, d'Masiv menyiapkan sejumlah kostum khusus berbahan batik dan ulos. Batik dan ulos mereka harapkan akan menarik para penonton yang bukan berasal dari Indonesia.

"Kami bekerja sama dengan desainer yang sangat legend yaitu Samuel Wattimena. Jadi, nanti ada ulosnya, ada batiknya, yang tetap dikemas sesuai gaya, karakter d'Masiv, yang mudah-mudahan orang luar sana akan semakin menghargai Indonesia," ujar Rian.



Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X