Tohpati Selipkan Pesan Anti-pembajakan di Java Jazz 2014

Kompas.com - 01/03/2014, 00:38 WIB
|
EditorPalupi Annisa Auliani
JAKARTA, KOMPAS.com —Selain menghibur dengan petikan gitarnya, Tohpati menyisipkan pesan anti-pembajakan untuk para penontonnya di Jakarta International Java Jazz Festival, Jumat (28/2/2014) malam.

Tohpati tampil dalam format Tohpati & Friends. Dia meminta para penontonnya untuk meninggalkan kebiasaan mengunduh musik secara ilegal.

"Itu tadi 'Country' dari album pertama saya yang sudah lama sekali. Berikutnya 'Hope' dari album Song For You yang dirilis tahun lalu. Lagunya enak-enak, bisa dibeli. Jangan download dari 4Shared," pesan Tohpati di Hall C1, JIExpo Kemayoran, Jakarta Pusat.

"Saya kadang-kadang sih (download)," lanjut Tohpati, bercanda sebelum memainkan komposisi "Hope" bergulir disajikan bareng saksoson yang ditiup Richard Hutapea. Seusai dua komposisi yang cukup memanjakan penyuka musik jazz itu mengalun, Tohpati mengajak penonton Java Jazz berinteraksi.

"Berikutnya lagunya pernah dinyanyikan Marcell Siahaan. Cukup terkenal lagunya, judulnya 'Semusim'," kata Tohpati sebelum memainkan gitarnya dan membiarkan penonton mengambil alih peran Marcell.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca tentang
 
Pilihan Untukmu


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.