Sesudah Mencoblos, Fatin Merasa Dewasa

Kompas.com - 09/04/2014, 12:26 WIB
Fatin Shidqia Lubis (17) untuk kali pertama menggunakan hak pilihnya pada Pemilihan Anggota Legislatif (Pileg). Dok PribadiFatin Shidqia Lubis (17) untuk kali pertama menggunakan hak pilihnya pada Pemilihan Anggota Legislatif (Pileg).
|
EditorAti Kamil
JAKARTA, KOMPAS.com -- Penyanyi Fatin Shidqia Lubis (17) untuk kali pertama sudah mengikuti "pesta demokrasi". Ditemani oleh ayah dan ibunya, pada Rabu (9/4/2014) kira-kira pukul 10.30 WIB, Fatin tiba di tempat pemungutan suara (TPS) Pemilihan Anggota Legislatif (Pileg) 2014-2019 yang tidak jauh dari rumahnya di kawasan Ampera, Jakarta Selatan.

Fatin mengaku sempat gugup karena ayah dan ibunya dipanggil lebih dulu untuk memberikan suara.

"Sempat nunggu 10 menitan, tapi yang dipanggil Ayah sama Mama duluan. Aku sempat panik, enggak tahu gimana-gimananya kan," cerita Fatin kepada Kompas.com dalam wawancara per telepon, Rabu (9/4/2014).

Juara The X Factor Indonesia 2013 ini lantas bertanya kepada seorang petugas dan beberapa orang di sekelilingnya mengenai tata cara menggunakan hak pilih, sampai waktu ia dipanggil untuk masuk ke bilik suara.

"Dikasih kartu (surat suara) tiga (jenis) gitu kan. Aku coblos (foto) mata calon yang aku sudah incar dari kemarin," ucapnya lalu tertawa.

Setelah memberikan hak suaranya, Fatin merasa lebih dewasa. "Seneng dong, jadi kayak lebih dewasa gitu," katanya seraya tertawa lagi.

Ia juga memamerkan bahwa dirinya telah mencoblos untuk kali pertama. Foto kelingking yang sudah tercelup tinta ia upload ke akun Twitter-nya, @Fatinsl.Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.