Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Konser Salam 2 Jari: Ada Musik dan Nobar, Ada Pula Kultum dan Tarawih

Kompas.com - 02/07/2014, 16:12 WIB
Irfan Maullana

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com -- Sabtu (5/7/2014) di Stadion Utama Gelora Bung Karno (GBK), Jakarta, akan diselenggarakan Konser Salam 2 Jari untuk mendukung pemenangan calon presiden (capres) Joko Widodo (Jokowi) dan calon wakil presiden (cawapres) Muhammad Jusuf Kalla (JK). Ditekankan oleh pihak penyelenggaranya, selain sajian dari ratusan artis itu, akan ada siraman rohani Islami, yang biasa disebut kultum (kuliah tujuh menit) menjelang berbuka puasa, dan shalat tarawih bersama dalam rangka bulan Ramadhan 1435 Hijriah.

"Yang perlu ditekankan adalah, acara ini bukan konser hura-hura, karena kami juga ada kultum, ada shalat tarawih," kata Andre Sumual, koordinator artis yang akan tampil dalam konser tersebut, ketika diwawancara usai konser Panggung Jalan2 Day 1, di halaman parkir bekas toko Aquarius Mahakam, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Selasa (1/7/2014).

Konser yang bisa ditonton gratis oleh umum itu akan dimeriahkan oleh kira-kira 200 nama artis pendukung Jokowi-JK, baik grup maupun perorangan. Mereka antara lain Slank, God Bless, Oppie Andaresta, KLa Project, /rif, Koil, Yuni Shara, Krisdayanti, Trio Lestari (Glenn Fredly, Tompi, dan Sandy Sandoro), JFlow, Ello, Erwin Gutawa, Gita Gutawa, Yukie "PAS Band", Kadri-Jimmo, Dira Sugandi, dan Wali.

"Dari 200 ini tidak semuanya tampil, karena kan waktunya terbatas. Mungkin nanti /rif manggung, Ian Antono and the gank manggung, terus ada slot juga buat Oppie Andaresta sama teman-temannya manggung," terang Andre.

"Selain itu nanti Wali bakal nyanyiin lagu-lagu religi, terus ada kultum, shalat tarawih berjamaah, dan langsung disambung dengan nonton bareng debat capres (yang disiarkan langsung dari Hotel Bidakara, Jakarta Selatan)," lanjut Andre.

Andre menjamin bahwa para artis pendukung Jokowi-JK tersebut tampil secara sukarela.

"Semua enggak ada yang dibayar, saya berani jamin itu," tekan Andre.

Diagendakan, lanjut Andre, pasangan Jokowi-JK akan hadir dalam Konser Salam 2 Jari ini sebelum keduanya tampil dalam acara debat capres-cawapres bersama pasangan Prabowo Subianto dan Hatta Rajasa.

"Nanti Pak Jokowi datang kok, cuma kayaknya habis magrib dia tinggalin GBK, karena harus debat capres," kata Andre.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com