Tiba-tiba Jokowi ke Potlot, Bimbim Kaget

Kompas.com - 09/07/2014, 13:18 WIB
Calon presiden Joko Widodo (kemeja kotak-kotak) bertemu dengan personel grup musik Slank, Kaka (kiri) dan Bimbim (dua dari kiri), di markas Slank, Gang Potlot, Kalibata, Jakarta Selatan, Rabu (9/7/2014) siang. KOMPAS.com/ALSADAD RUDICalon presiden Joko Widodo (kemeja kotak-kotak) bertemu dengan personel grup musik Slank, Kaka (kiri) dan Bimbim (dua dari kiri), di markas Slank, Gang Potlot, Kalibata, Jakarta Selatan, Rabu (9/7/2014) siang.
|
EditorAna Shofiana Syatiri

JAKARTA, KOMPAS.com — Calon presiden Joko "Jokowi" Widodo mengunjungi markas Slank di Jalan Potlot, Jagakarsa, Jakarta Selatan, pada Rabu (9/7/2014). Kedatangan Jokowi itu membuat Bimbim kaget.

"Enggak tau saya ini kalau Bapak mau ke sini," ujar Bimbim di lantai dua markasnya.

"Iya, tadi ada ngiung ngiung (sirene polisi). Saya kira ada apaan, enggak taunya Bapak," timpal Kaka.

Jokowi datang bersama istrinya, Iriana Widodo. Kedatangan keduanya disambut beberapa personel Slank, yakni Kaka, Bimbim, Abdee, dan Bunda Ifet. Anak dan istri para personel Slank itu juga turut serta dalam pertemuan.

"Tadi saya mau nelepon dulu sebelum datang. Tapi saya kira jangan deh, langsung saja," ujar Jokowi.

Pertemuan tersebut jauh dari formal. Mereka duduk di bangku seadanya. Bahkan, Kaka tanpa sungkan mengangkatkan kakinya di atas sofa sambil berbincang dengan Jokowi.

Berdasarkan pantauan Kompas.com, perbincangan Jokowi dan personel Slank ngalor ngidul. Apa saja menjadi topik pembicaraan, mulai dari konser Salam Dua Jari di Gelora Bung Karno hingga umrah Jokowi di Tanah Suci.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Pertemuan tersebut berlangsung sekitar 15 menit saja. Seusai bertemu, Jokowi melanjutkan kegiatannya mengunjungi posko relawan.

Baca tentang


Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X