Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Rio Dewanto Latihan Peran

Kompas.com - 14/01/2015, 16:55 WIB
JAKARTA, KOMPAS.com -- Pemain film Rio Dewanto (27) tampil beda dengan sebuah kacamata. Di film terbarunya, Filosofi Kopi The Movie, Rio didapuk menjadi pengusaha muda yang mendirikan kedai kopi dengan suguhan kopi terbaik di Indonesia.

Untuk menjiwai perannya, dalam acara syukuran shooting film Filosofi Kopi The Movie di Jakarta, Rio benar-benar berperan sebagai Jody. Rio menyampaikan semua keterangan di depan wartawan dengan berperan sebagai Jody yang tengah dilatihnya.

"Enggak mungkin saya mendirikan sebuah kedai kopi bersama sahabat saya kalau enggak suka kopi," kata Rio sambil menoleh ke Chicco Jerikho, lawan mainnya di film itu.

Kalimat Rio itu bisa berarti adegan film dan juga kisah nyata. Untuk shooting film, sutradara Angga Dwimas Sasongko mendirikan kedai Filosofi Kopi di daerah Melawai, Jakarta Selatan. Dalam film, Rio dan Chicco menghadapi tantangan membuat kopi yang sempurna lewat kedai kopi itu.

"Nah, sekarang sedang dalam proses nih, saya dan Rio ingin meneruskan kedai Filosofi Kopi ini. Mudah-mudahan lancar," ujar Chicco.

Film yang mengambil lokasi di pegunungan Malabar, Pangalengan, Jawa Barat, ini diadaptasi dari kumpulan cerpen milik Dewi "Dee" Lestari. Proses shooting tengah dimulai dan menurut rencana akan selesai satu bulan. Foto-foto di media sosial tentang proses pembuatan film ini juga disebarkan. (SIE)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com