JFlow Lulus Ujian Daur Ulang Lagu-lagu Slank

Kompas.com - 30/04/2015, 20:33 WIB
JFlow KOMPAS.com/TRI SUSANTO SETIAWANJFlow
|
EditorIrfan Maullana
JAKARTA, KOMPAS.com -- Mendaur ulang lagu merupakan hal yang biasa di industri musik. Namun, penyanyi rap JFlow mengaku justru berdebar-debar ketika akan mendaur ulang beberapa lagu milik Slank menjadi sebuah single berjudul "Slank Me".

"Tantangannya menyakinkan Slankers (hasil daur ulang 'Slank Me') dan ternyata video di-upload di channel YouTube Slank. Bahkan saya belum upload. Saya deg-degan banget," ujar pemilik nama asli Joshua Matulessy ini dalam wawancara, di Google Indonesia, Plaza Senayan, Jakarta Pusat, Rabu (29/4/2015).

Dalam proses daur ulang tersebut JFlow mengabung beberapa lirik lagu-lagu populer Slank, antara lain "I Miss You But I Hate You", "Balikin", "Virus", "Mars Slank", dan "Ku Tak Bisa" dengan teknik yang menyerupai mashup song.

Kemudian, di antara lirik lagu-lagu Slank yang sudah digabung, JFlow mencipta sebuah lirik baru yang dinyanyikannya dengan ngerap berbalut beat reggae yang menyatukan seluruh komposisi lirik dan lagu "Slank Me". Secara keseluruhan, "Slank Me" menceritakan dua pasang kekasih yang terpisah jarak dan waktu. Hingga akhirnya, mereka berupaya untuk saling bertemu.

Sebelum JFlow mengenalkan lagu tersebut ke publik, dirinya lebih dulu berdiskusi dengan personel Slank. Menurut dia, Slank merasa puas lagu-lagunya didaur ulang dengan nuansa berbeda. "Wah liriknya kok jadi jenius. Kok bisa begini?" ucap JFlow meniru ucapan personel Slank.

Menurut JFlow, tanggapan positif juga mengalir di internet setelah klip video "Slank Me" diunggah dalam akun YouTube milik Slank. "Mereka (Slankers) suka. Banyak yang tweet. 'Gila asik banget live-nya'. Saya lega, lolos deh dari ujian ini," ucap JFlow sembari mengelus tangan di dada.


Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.