"Metamorfosa", Andien yang Tak Sempurna

Kompas.com - 16/09/2015, 12:15 WIB
|
EditorIrfan Maullana

JAKARTA, KOMPAS.com -- Di tengah rasa syukur pencapaian 15 tahun berkarya yang dikemas ke dalam konser Metamorfosa, vokalis Andien Aisyah (30) menuturkan bahwa dalam perjalan kariernya sejak 2000 hingga kini, ia masih merasa tak sempurna.

Apa yang diungkapkan Andien tersebut ia siratkan pula dalam simbol-simbol yang membuat kening penonton berkerut ketika memasuki area konser Metamorfosa di Plenary Hall, Jakarta Convention Center, Senayan, Jakarta Pusat, Selasa (15/9/2015) malam.

Saat masuk kedalam Plenary Hall, penonton dapat melihat kayu-kayu triplek polos tanpa lapisan cat. Belum lagi, saat melongok ke lantai panggung, tampak beberapa bercak semen. Seakan panggung konser Andien belum tuntas ditata.

Namun, kegelisahan dan sejuta pertanyaan penonton pun terjawab ketika Andien selesai menyanyikan dua lagu pembuka, "Aku di Sini Untukmu" dan "Rindu Ini".

"Konser ini menggambarkan saya. Saya pengin kasih tahu segala ketidaksempurnaan saya. Kayak panggung ini, saya yang minta enggak dicat. Enggak boleh dicat. Saya ingin mengungkapkan absurdity saya. Please ketawain saya kalau lucu, please nyanyi kalau tahu lagunya, please joget. We all gonna have fun," tuturnya.

KOMPAS.com / KRISTIANTO PURNOMO Penyanyi Andien Aisyah menghibur penonton saat menggelar konser bertajuk Metamorfosa di Plenary Hall Jakarta Convention Center, Senayan, Jakarta, Selasa (15/9/2015).

Lagu "Bernyanyi Untukmu" pun didendangkan Andien. Beberapa penari perempuan berkostum warna kulit menari-nari di kiri dan kanan Andien. Sesudahnya, trio GAC tampil menyanyikan salah satu single mereka secara acapella sebelum menyuguhkan lagu "Milikmu Selalu".

Berganti pakaian keperakan dengan hiasan kepala manik-manik yang menjuntai seperti rambut di atas panggung, Andien kemudian melantunkan lagu "Bimbi" yang dipopulerkan vokalis kenamaan Titiek Puspa.

Pada sesi ini, Andien tampil enerjik sambil melontarkan celetukan-celetukan segar di sela lagu. "Peragawan bak peragawati. Emang sekarang masih ada yang manis dan masih perawan," serunya yang mengundang tawa penonton.

"Kisah Bimbi ini hanya ilustrasi ya. Jangan ada yang tersinggung," tutur Andien di ujung lagu.

"Tentang Aku" pun digilir Andien sebelum dirinya berduet bersama vokalis Teza Sumendra untuk lagu "Saat Bahagia". Lagi-lagi Andien berganti busana di hadapan penonton. Ia bahkan meminta Teza membantunya melepas pakaiannya yang berlapis dan memasangkan sepatu, dan juga sebuah hiasan kepala. Aksi Andien dan Teza ini sontak membuat penonton bersorak.

Halaman:
 
Pilihan Untukmu


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.