Raline Shah: Kabut Asap Membuat Anak-anak Tidak Damai

Kompas.com - 08/10/2015, 15:42 WIB
Pemain film Raline Shah hadir dalam press screening film Surga yang Tak Dirindukan di Plaza Senayan XXI, Jakarta Pusat, Selasa (7/7/2015). Raline dalam film tersebut berperan sebagai tokoh Meirose, seorang perempuan berdarah campuran yang menjadi istri kedua dari Pras, tokoh yang dimainkan oleh Fedi Nuril. TRIBUNNEWS.com/JEPRIMAPemain film Raline Shah hadir dalam press screening film Surga yang Tak Dirindukan di Plaza Senayan XXI, Jakarta Pusat, Selasa (7/7/2015). Raline dalam film tersebut berperan sebagai tokoh Meirose, seorang perempuan berdarah campuran yang menjadi istri kedua dari Pras, tokoh yang dimainkan oleh Fedi Nuril.
|
EditorAti Kamil

JAKARTA, KOMPAS.com -- Tentang kabut asap yang belum kunjung sirna dari Sumatera dan Kalimantan, artis peran dan model Raline Shah (30) menyatakan prihatin akan apa yang dialami oleh anak-anak yang kehidupannya terganggu oleh keadaan itu.

"Kabut asap membuat mereka tidak merasakan kedamaian," ujar Raline sesudah jumpa pers di kediaman Duta Besar Norwegia untuk Republik Indonesia, Shangri-La Residences, Jakarta Pusat, Rabu (7/10/2015), mengenai konser kemanusiaan Voice of Children.

Menurut Raline, kabut asap mengganggu kelancaran pekerjaan sehari-hari hingga kondisi kesehatan para warga.

"Saya sangat prihatin dengan kesehatan masyarakat, apalagi yang berisiko bagi anak-anak," kata pemain film Surga yang Tak Dirindukan ini.

"Anak-anak punya hak asasi kedamaian," sambungnya.

Karena itu, ia mengharapkan pihak-pihak terkait segera menyelesaikan masalah kabut asap tersebut. Menurut ia, kualitas generasi penerus kita akan rusak, jika kondisi kesehatan dan kegiatan sehari-hari anak-anak sekarang terkena akibat buruk dari kabut asap, misalnya terkena penyakit atau tak bisa menjalani kegiatan belajar di sekolah.

"Anak-anak perlu pelindungan. Itu tanggung jawab kita sebagai orang dewasa untuk memberikan kedamaian," tekannya.

"Kalau bukan kita yang sayang sama anak-anak, siapa yang akan meneruskan bangsa ini?" tambahnya.

Baca tentang
Menangkan e-Voucher Belanja total jutaan rupiah. Kumpulkan poin di Kuis Hoaks/Fakta. *S&K berlaku
Ikut


Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X