Demian Aditya: Hutan Sudah Terbakar, Jokowi Baru Datang

Kompas.com - 10/10/2015, 17:45 WIB
|
EditorAti Kamil

JAKARTA, KOMPAS.com -- Ilusionis Demian Aditya (350 menyindir Presiden RI Joko Widodo atau Jokowi terkait kabut asap yang tak kunjung sirna di Kalimantan dan Sumatera. Demian menilai, pemerintah lamban menangani masalah tersebut.

"Saya baca berita di media, sudah lama masyarakat di sana teriak asap. Tapi, dia (Jokowi) datangnya setelah mereda ke Riau, pas sudah mulai hujan juga," ujar Demian kepada Kompas.com di Patung Kuda Arjuna Wiwaha, Jalan Medan Merdeka Barat, Jakarta Pusat, Jumat (9/10/2015), ketika menggelar aksi protes tentang masalah kabut asap.

"Terus, pas hutannya udah kebakar beberapa ratus hektar, baru datang. Dia (Jokowi) datangnya udah tinggal dikit (hutannya)," ujarnya lagi.

Menurut Demian, seharusnya pemerintah, dalam hal ini Jokowi, bisa mengambil langkah antisipatif, yakni dengan segera memadamkan api ketika kebakaran hutan baru mulai terjadi. Jangan ketika sudah terbakar semua, kata Demian, baru mulai bertindak.

"Pemerintah seharusnya bisa melakukan hal ini dengan cepat, jangan lamban," ucap suami  artis peran dan penyanyi Sara Wijayanto ini.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan Video Lainnya >

Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.