Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Brussels International Fantastic Film Festival Tetap Digelar

Kompas.com - 25/03/2016, 09:22 WIB
Andi Muttya Keteng Pangerang

Penulis

Sumber BBC.com

BRUSSELS, KOMPAS.com -- Serangan bom baru saja meneror warga Brussels, Belgia. Namun, Brussels International Fantastic Film Festival (BIFFF) tetap akan digelar.

"Biarkan horor hanya ada dalam layar! Festival bakal diselenggarakan mulai pekan depan," tulis akun Twitter @BIFF, Rabu (23/3/2016) waktu setempat.

Acara itu akan digelar di pada 29 Maret 2016 dan dibuka oleh penayangan film horor komedi, Pride and Prejudice and Zombies.

Lokasi acara akan digelar di Bozar Centre for Fine Arts, tak jauh dari stasiun utama Brussels atau berjarak 20 menit berjalan kaki dari stasiun Maalbeek.

Festival ini sempat terancam batal digelar menyusul dua ledakan bom terjadi di bandara Zaventem dan stasiun metro Maalbeek.

"Ini bisa menjadi akhir dari festival ini jika kami berhenti. Jika tak jadi dilaksanakan tahun ini, berarti akan sulit, kami telah mengeluarkan dana besar," tutur direktur BIFF Guy Delmote, sebelum pengumuman tersebut.

Perlu diketahui, beberapa bioskop dan gedung kebudayaan di Brussels ditutup setelah serangan bom pada Selasa lalu.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com