Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

8 Episode "Web Series" Jadi Jembatan Stereocase Menuju Album Baru

Kompas.com - 20/06/2016, 19:17 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Dalam rangka merilis album ke duanya, grup band Stereocase yang diperkuat oleh Fadli (vokal) dan Iqif (drum dan synth), hadir dengan proyek terbaru, About a Song.

Proyek musik ini merupakan web series yang tayang pada saluran Youtube dengan jalan cerita yang berisi perjalanan Stereocase menuju album terbaru.

"Kami selalu punya sesuatu yang dibagi kepada para pendengar. Berhenti berkarya tampaknya tidak ada dalam kamus kami. Kali ini, kami berkarya dalam bentuk audio visual, yang dikemas dalam video semi dokumenter," kata Fadli melalui surat elektronik, Senin (20/6/2016)

"About a Song adalah jembatan yang kami bangun menuju album ke dua kami. Semacam teaser yang artsy untuk mengenalkan materi terbaru Stereocase," sambungnya.

About a Song akan terdiri dari delapan episode yang masing-masing bercerita mengenai lagu-lagu yang akan ada di album terbaru Stereocase.

Bagaimana cerita di balik pembuatan, proses rekaman lagu-lagu tersebut, siapa saja musisi yang terlibat, dan lain sebagainya, akan menjadi tema utama dari video ini.

"Juga mood dan tone dari tiap-tiap video pun akan berbeda, sesuai dengan mood lagu yang diwakilkan," imbuh Fadli.

Video berkonsep semi dokumenter ini disutradarai Aji Yudistira. Sebelumnya, sutradara muda ini sudah bekerja sama dengan beberapa nama besar, antara lain Raisa, MALIQ & D'Essentials, Afgan, dan masih banyak lagi.

"Setelah melihat karya-karya video Aji yang memang keren, kami percaya kalau dia adalah orang yang paling pas untuk  menerjemahkan konsep About a Song ini dengan baik," ujar Iqif.

Web series ini akan tayang di akun Youtube Stereocase setiap Kamis pukul 17.00, yang episode pertamanya diunggah pada Kamis, 16 Juni 2016.

Dengan begitu, selama delapan minggu berturut-turut, akan ada video baru yang diunggah, yang akan semakin mendekatkan pengunjung saluran dengan komposisi musik terbaru dari Stereocase.

Penasaran? Langsung saja meluncur ke www.youtube.com/Stereocaseband dan tonton videonya.

Gema Semesta Stereocase 'About a Song'

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com