Wulan Guritno Sarankan Putrinya Kerja Paruh Waktu di AS

Kompas.com - 02/08/2016, 21:42 WIB
Wulan Guritno diabadikan dalam sebuah acara di Kafe Pisa, Menteng, Jakarta Pusat, Selasa (2/8/2016). KOMPAS.com/TRI SUSANTO SETIAWANWulan Guritno diabadikan dalam sebuah acara di Kafe Pisa, Menteng, Jakarta Pusat, Selasa (2/8/2016).
|
EditorAti Kamil

JAKARTA, KOMPAS.com -- Artis peran Wulan Guritno (36) menyarankan anaknya, Shaloom Razade Syach (17), untuk bekerja paruh waktu, sementara ia menimba ilmu marketing di The University of Oregon, AS.

Wulan mengaku tidak memiliki uang lagi selain untuk biaya kuliah dan hidup sehari-hari sang putri di sana.

"Dia bilang, 'Aku pulang setahun sekali, ya?' Aku bilang, 'Lihat rezekinya dulu. Sekolah kamu mahal atau kamu di sana harus kerja part time gitu, jadi kamu bisa dapat uang buat seneng-seneng'," cerita Wulan di Kafe Pisa, Menteng, Jakarta Pusat, Selasa (2/8/2016).

Meskipun menyarankan sang anak untuk bekerja paruh waktu, Wulan mengingatkan anaknya tersebut untuk tetap mengutamakan pendidikan, sesuai tujuannya ke AS.

"Tapi, kerja enggak boleh ganggu kuliah," tekannya.

Menguliahkan Shaloom di negara yang jauh dari Tanah Air tidak membuat Wulan cemas. Ia yakin Shaloom sudah dewasa dan mengerti mana yang baik dan buruk.

"Yang mengontrol adalah pendidikan dari saya selama ini. Itu yang tertanam di anak. Mudah-mudahan saya udah mempersiapkan segala sesuatu yang baik," ujarnya.

Terima kasih telah membaca Kompas.com.
Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email



Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X