Manna Trio Kenang Al Jarreau di Panggung Java Jazz Festival 2017

Kompas.com - 04/03/2017, 22:10 WIB
|
EditorIrfan Maullana

JAKARTA, KOMPAS.com -- Setelah mengenang Whitney Houston dan pianis Riza Arshad, Java Jazz Festival 2017 juga memberi pertunjukan penghormatan untuk vokalis jazz dunia, Al Jarreau.

Di panggung Hall D1JIExpo Kemayoran, Jakarta Pusat, Sabtu (4/3/2018), lagu-lagu populer yang dulu dinyanyikan Al Jarreau langsung dikumandangkan oleh grup Manna Trio bersama saksofonis, Michael Paulo. Mereka membawakan nomor-nomor hits seperti "Cold Duck", "Mornin", dan "Roof Garden".

"Tahun 1985, pertama kali saya datang ke negara kalian yang indah ini. Saya melakukan tur bersama Al Jarreau dan saya bertemu Peter Gontha. Saya merasakan cinta dari negara kalian dan cinta kalian untukk jazz. Mari kita rayakan temanku seorang musisi hebat, Al Jarreau," ujar Paulo di sela penampilannya.

Sebagai penutup, Manna Trio diiringi Paulo membawakan lagu "Our Love" dan "Spain" yang kental akan teknik vokal sketching atau suara tiruan bunyi alat musik dengan mulut.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

 
Pilihan Untukmu


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.