"T-shirt" Java Jazz Festival Masih Jadi yang Paling Banyak Diburu

Kompas.com - 05/03/2017, 01:08 WIB
|
EditorIrfan Maullana

JAKARTA, KOMPAS.com - Untuk yang kali ke-13 Java Jazz Festival (JJF) berlangsung. Tahun ini, JJF kembali diadakan di JIExpo Kemayoran, Jakarta, pada 3 hingga 5 Maret 2017.

Tak hanya menikmati suguhan musik para musisi lokal dan internasional, para pengunjung juga bisa membeli pernak pernik resmi yang dirilis JJF.

Tahun ini, beragam barang dagangan yang dapat dibeli pengunjung adalah t-shirt, totebag, jas hujan, payung, topi, pin, gantungan kunci, hingga lunch box.

Koordinator Merchandise Java Jazz Festival 2017, Tesza Taman, mengungkapkan bahwa t-shirt masih menjadi primadona yang paling banyak diburu pengunjung. T-shirt yang memiliki beragam desain serta warna ini dijual seharga Rp 190.000.

"T-shirt penjualannya paling laku. Perputaran barangnya cepat," ujar Tesza.

Tahun lalu, sekitar 3.200 t-shirt ludes terjual. Tesza memperkirakan tahun ini jumlah t-shirt yang terjual masih sama, yakni sekitar 1.000 potong per harinya.

Ia mengaku senang dengan angka penjualan dan antusias para pengunjung dalam membeli. Apalagi, orang-orang yang membeli tidak hanya melihat merchandise resmi JJF sebagai barang biasa saja.

"Orang-orang membeli t-shirt bukan cuma karena senang dengan desainnya. Beberapa orang mulai melihatnya sebagai item collection," tutur Tesza.

Hal serupa juga diungkapkan Widya Septiawan, salah satu pengunjung JJF yang membeli merchandise resmi.

"Saya beli kaus. Soalnya saya suka warna hitam dan (kausnya) spesifik jazz. Buat kenang-kenangan. Ini sudah kedua kalinya beli," akunya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

 
Pilihan Untukmu


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.