Yayan Ruhian Pertahankan Karakter Wiro Sableng yang Jenaka

Kompas.com - 21/03/2017, 20:26 WIB
Yayan Ruhian diabadikan saat menghadiri malam puncak Festival Film Indonesia (FFI) 2016 di Teater Besar Taman Ismail Marzuki, Jakarta. Minggu (6/11/2016). Ajang penghargaan bagi insan perfilman Indonesia FFI 2016 kali ini mengangkat tema Restorasi Film. KOMPAS.com / ANDREAS LUKAS ALTOBELIYayan Ruhian diabadikan saat menghadiri malam puncak Festival Film Indonesia (FFI) 2016 di Teater Besar Taman Ismail Marzuki, Jakarta. Minggu (6/11/2016). Ajang penghargaan bagi insan perfilman Indonesia FFI 2016 kali ini mengangkat tema Restorasi Film.
|
EditorIrfan Maullana

JAKARTA, KOMPAS.com - Koreografer Wiro Sableng 212, artis peran Yayan Ruhian, berjanji untuk tetap menonjolkan karakter Wiro yang jenaka dalam film yang disutradarai Angga Dwimas Sasongko itu.

"Saya rasa saya harus bisa menampilkan Wiro yang jenaka, seorang Wiro yang konyol, yang polos, tapi juga dia adalah seorang yang jago," ujar Yayan kepada Kompas.com di JIExpo Kemayoran, Jakarta Pusat, Selasa (21/3/2017).

Yayan yang terbiasa meramu gerakan seni bela diri secara serius, mengaku tertantang untuk menghidupkan 'kesablengan' Wiro. Pasalnya, sudah menjadi rahasia umum bahwa pembaca novel karya Bastian Tito itu sudah lekat dengan sifat jenaka sang pemillik pusaka Kapak Naga Geni 212.

"Saya rasa semua orang pasti tahu, kalau udah dengar Wiro. Dia pasti akan tahu Wiro itu seperti apa, karakternya silatnya seperti apa," ucapnya.

Karakter Wiro diperankan oleh artis peran Vino G Bastian. Menurut Yayan, putra Bastian Tito tersebut merupakan sosok yang tepat untuk memerankan Wiro.

"Saya sebagai koreografer, saya salut dengan Vino. Dia tahu bagaimana aktor sekelas dia mempersiapkan dirinya untuk satu karakter," ucapnya.

Yayan sendiri sudah bertemu dengan Vino dan berlatih fisik serta bela diri di perguruan silat miliknya.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Yayan akan berpadu dengan aktor sekaligus pesilat Cecep Arif Rahman untuk menggarap koreografi bela diri dalam film garapan rumah produksi Lifelike Picture bersama Fox International Productions (FIP) --perpanjangan tangan dari 20th Century Fox.



Rekomendasi untuk anda
25th

Ada hadiah uang elektronik senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X