Tim Dokter Belum Bisa Pastikan Kepulangan Julia Perez

Kompas.com - 22/03/2017, 19:17 WIB
|
EditorIrfan Maullana

JAKARTA, KOMPAS.com - Tim dokter Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo (RSCM) belum bisa memastikan kapan artis peran Julia Perez diperkenankan pulang dari rumah sakit meski kondisinya sudah mulai membaik.

"Tim yang akan mengevaluasinya, nanti tim berkoordinasi baru bisa kasih keputusan kapan boleh pulang atau ambil tindakan apa," kata Direktur Medik Dan Keperawatan RSCM Ratna Dwi Restuti kepada awak media di Gedung A RSCM, Jakarta Pusat, Rabu (22/3/2017).

Ratna mengungkapkan, penyakit yang diderita oleh pemilik sapaan Jupe itu termasuk kompleks lantaran kanker serviks yang bersemayam di tubuhya telah memasuki stadium akhir.

Menurut dia, ada beberapa aspek yang harus dipertimbangkan tim dokter yang terdiri dari beberapa dokter spesialis.

"Tapi review, ada dokter ahli kaki, penyakitnya, macam-macam. Jadi itu harus hari per hari tim yang membicarakan," ucap dia.

Ratna enggan membeberkan apakah ada penyebaran dari sel kanker yang diderita Jupe. Hanya saja, menurut Ratna, pembengkakan di bagian kaki pelantun lagu "Aku Rapopo" itu sudah mengempis.

Pada November 2014 lalu, Jupe membeberkan ke publik bahwa ia terkena kanker serviks. Tiga bulan kemudian setelah berobat ke Singapura, Jupe sempat dinyatakan sembuh dari kanker.

Lalu, setahun belakangan personel Trio Cecepy ini mengungkapkan bahwa kanker serviks yang ia derita sudah memasuki stadium akhir.

Sejak sebulan lalu, Jupe menjalani kemoterapi dan perawatan di rumah sakit. Pada 12 Februari 2017, Jupe dilarikan ke Instalasi Gawat Darurat (IGD) RSCM karena terus mengigil dan kakinya kirinya mulai membengkak. Padahal sehari sebelumnya ia sudah pulang setelah dirawat selama 15 hari.

Beberapa kerabat dan teman artis sudah banyak yang menjenguk Jupe. Selain itu Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama dan istrinya, Veronica Tan, juga sudah menjenguk Jupe.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

 

Konten pilihan untukmu

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.