Ikuti Jejak Jokowi dan Ahok, Giring "Nidji" Layani Masyarakat

Kompas.com - 23/05/2017, 12:31 WIB
|
EditorKistyarini

JAKARTA, KOMPAS.com - Sudah 15 tahun vokalis Giring "Nidji" berkiprah di industri musik Tanah Air. Namun ia berencana vakum bermusik dan meniti karier politik untuk melayani masyarakat.

Sebagai langkah pertamanya, Giring mengaku akan segera mengambil pendidikan jurusan ilmu politik di sebuah universitas di Jakarta.

"Kuliah pengin secepatnya. Saya malah sudah ambil kursus malam belajar tentang politik, negara, pemilu, macam-macam tuh," kata Giring kepada di sela acara konser Kebangkitan Nasional yang diselenggarakan di Taman Waduk Pluit, Jakarta Utara, Sabtu (20/5/2017).

[Baca juga: Ketika Giring Nidji Berorasi soal Kebangsaan dan Salah Putar Lagu]

"Passion saya seni. Mungkin kalau dapat panggilan untuk masuk ke politik kenapa enggak?" sambung Giring.

Keinginan Giring untuk terjun ke dunia politik praktis tidak lepas dari kekagumannya pada dua sosok, yakni Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan Gubernur nonaktif DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok).

[Baca juga: Bams Eks-Samsons Tanggapi Kabar Gantikan Giring Nidji]

"Saya kalau boleh jujur, saya siap untuk melayani masyarakat. Karena inspirasi saya kan kayak Pak Jokowi dan Pak Ahok. Mereka pagi, siang, dan malam mikirin cuma rakyat aja. Ya kira-kira begitulah," ujar dia.

"Saya sudah 15 tahun bermasyarakat, mungkin sudah saatnya saya melayani masyarakat," ujarnya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

 

Konten pilihan untukmu

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.