Konser Amal Ariana Grande di Manchester Akan Disiarkan Langsung

Kompas.com - 31/05/2017, 07:30 WIB
Seorang perempuan muda melihat bunga-bunga yang diletakkan di lapangan Santa Anna, Manchester, Inggris, 25 Mei 2017, untuk mengenang para korban ledakan seusai konser bintang pop AS, Ariana Grande. AP Photo/Rui VieiraSeorang perempuan muda melihat bunga-bunga yang diletakkan di lapangan Santa Anna, Manchester, Inggris, 25 Mei 2017, untuk mengenang para korban ledakan seusai konser bintang pop AS, Ariana Grande.
EditorAti Kamil

LOS ANGELES, KOMPAS.com -- Konser amal penyanyi Ariana Grande (23) di Manchester, Inggris, yang akan diadakan pada 4 Juni 2017 waktu setempat, akan disiarkan langsung dan  menghadirkan sejumlah bintang musik, termasuk Justin Bieber, Katy Perry, Miley Cyrus, Coldplay, dan Take That.

Hal itu diumumkan oleh pihak perusahaan rekaman Grande pada Selasa (30/5/2017) waktu AS terkait rencana konser penggalangan dana bagi para korban peledakan bom yang terjadi pada 22 Mei 2017 waktu setempat, beberapa saat sesudah Grande menyelesaikan penampilannya di Manchester Arena, Inggris.

Pihak penyelenggara konser amal tersebut menyatakan bahwa dalam konser itu akan tampil pula artis-artis musik Pharrell Williams dan Usher serta Niall Horan dari One Direction, selain Bieber, Perry, Cyrus, Coldplay, dan Take That.

Baca juga: Ariana Grande Gandeng Sejumlah Musisi untuk Konser Amal di Manchester

Keuntungan dari konser tersebut akan disumbangkan ke pundi We Love Manchester Emergency Fund.

Pundi dana darurat itu dibentuk oleh Dewan Kota Manchester atas kerja sama dengan Palang Merah Inggris.

Pihak Grande akan memberi tiket gratis untuk semua orang yang telah menonton konsernya di Manchester Arena pada 22 Mei 2017, jika mereka datang untuk menonton konser amal di lapangan kriket Old Trafford, Manchester, itu.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Konser amal tersebut akan disiarkan langsung oleh radio dan televisi BBC.

Baca juga: Ledakan di Konser Ariana Grande, Harry Styles Ucapkan Belasungkawa

Grande mengatakan dalam surat terbuka pada akun media sosialnya minggu lalu bahwa, "Tidak ada yang bisa saya atau siapa pun lakukan untuk menghilangkan kepedihan yang dirasakan (para penggemar saya) atau membuat (mereka) merasa lebih baik."

"Saya ulurkan tangan dan hati saya serta apa pun yang mungkin bisa saya beri kepada kalian dan orang-orang (tercinta) kalian, kalau kalian menginginkan atau memerlukan bantuan saya dalam bentuk apa pun."

Lanjutnya, "Kita tidak akan berhenti atau menjalankan kegiatan dalam ketakutan. Kita tidak akan membiarkan (peristiwa) ini memecah belah kita. Kita tidak akan membiarkan kebencian menang."

Tiket untuk konser amal tersebut akan mulai dijual pada Kamis (1/5/2017) waktu setempat.

Telah diberitakan, peledakan bom pada 22 Mei 2017, yang menewaskan 22 orang. Peledakan bom tersebut juga melukai lebih dari 100 orang. Banyak dari mereka adalah para perempuan belia penggemar Grande.

Baca juga: Ariana Grande: Saya Sangat Berduka

Grande sendiri tidak terluka dalam kejadian itu. Ia kemudian segera kembali ke AS dan membatalkan sejumlah konsernya kota-kota lain Eropa hingga 5 Juni 2017.

Baca juga: Sesudah Bom Manchester, Sejumlah Konser Ariana Grande Dibatalkan

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca tentang


Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.