Manis Pahitnya Kehidupan Aris "Idol"

Kompas.com - 09/06/2017, 03:15 WIB
Penyanyi Indonesia Idol musim kelima (2008), Januarisman Runtuwene alias Aris Idol diabadikan usai menjalani shooting program bincang-bincang Rumpi, di Gedung Trans, Tendean, Jakarta Selatan, Kamis (12/11/2015). KOMPAS.com/TRI SUSANTO SETIAWANPenyanyi Indonesia Idol musim kelima (2008), Januarisman Runtuwene alias Aris Idol diabadikan usai menjalani shooting program bincang-bincang Rumpi, di Gedung Trans, Tendean, Jakarta Selatan, Kamis (12/11/2015).
|
EditorBestari Kumala Dewi

KOMPAS.com - Januarisman Runtuwene (32) atau Aris berhasil menjadi pemenang Indonesian Idol 2008. Pria kelahiran Jakarta, 25 Januari 1985 ini awalnya adalah seorang pengamen yang mencari peruntungan di kereta listrik Jabodetabek dan Terminal Kampung Melayu.

Ia datang bukan dari keluarga berada. Suaranya lumayan oke. Namun, tak bisa dipungkiri, kisah getir hidupnya cukup memberi andil memengaruhi dukungan publik untuk mengantarkannya menjadi sang bintang.

Sayangnya, pamor sebagai jawara Indonesian Idol yang telah direngkuhnya ternyata tak membuahkan kebahagiaan bagi istrinya, Rosillia Octo Fany, perempuan yang dia nikahi pada 22 September 2007.

Menurut Fany, Aris tidak pernah pulang sejak dinobatkan sebagai jawara Indonesian Idol. Fany pun memergoki suaminya selingkuh dengan dua perempuan lain. Tak hanya itu, ia juga kerap melakukan tindakan kekerasan terhadap istrinya.

Aris dianggap telah silau dengan ketenaran. Fany mengklaim telah mendaftarkan gugatan cerai kepada Pengadilan Agama (PA) Bekasi pada 26 November 2008.

[Baca juga: Kronologi Hilangnya Aris Idol]

Bahkan, Aris mengaku sempat dijauhi rekan-rekannya sesama jebolan Indonesian Idol menyusul kasus dugaan kekerasan dalam rumah tangga (KDRT) yang dilakukan terhadap istrinya.

"Iya, sempat. Siapa yang kenal ama gue pada menjauh," ungkap Aris saat ditemui seusai mengisi sebuah acara musik untuk layar kaca di kawasan Kebon Jeruk, Jakarta Barat, Selasa (16/2/2010).

Ayah dari Mocalist Rasya Fatiruwllah itu sempat menjalani sidang. Namun, ia meminta maaf dan memilih rujuk kembali. Sayang, akibat peristiwa tersebut, nama besar Aris langsung saja melorot. Namanya bahkan kini kian tak terdengar.

Ia pun dikabarkan sempat kembali menjadi pengamen selama enam bulan, hingga akhirnya ia menjadi vokalis grup band Nirwana pada 2014. Tapi, nyatanya grup band ini tak bertahan lama di industri musik Indonesia.

[Baca juga: Omongan Polisi Ini Bikin Istri Aris Idol Lemas]

 

Menghilang tanpa kabar

Halaman:


Video Pilihan

 

Konten pilihan untukmu

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.