Danang "D'Academy": Dangdut Itu "Everlasting"

Kompas.com - 07/07/2017, 19:55 WIB
Penyanyi dangdut Danang DAcademy saat diabadikan di kawasan Dharmawangsa, Jakarta Selatan, Jumat (7/7/2017). KOMPAS.com/Dian Reinis KumampungPenyanyi dangdut Danang DAcademy saat diabadikan di kawasan Dharmawangsa, Jakarta Selatan, Jumat (7/7/2017).
|
EditorBestari Kumala Dewi

JAKARTA, KOMPAS.com-- Danang Pradana Dieva atau yang akrab disapa Danang D'Academy berpendapat bahwa musik dangdut adalah musik yang tak lekang oleh waktu. Hal itu diungkap saat ditemui di kawasan Dharmawangsa, Jakarta Selatan, Jumat (7/7/2017).

"Dangdut itu everlasting, jadi kayak enggak kemakan zaman di saat musik lain pada naik turun dangdut tetap konsisten karena kita tahu dangdut itu militan," ujarnya.

Danang juga mengatakan, bahwa dangdut adalah bagian dari budaya Indonesia "Itu sudah kayak budaya Indonesia siapapun dengar dangdut pasti goyang. Artisnya siapapun pasti senang," katanya.

Terlebih kini dangdut sudah bisa masuk ke kalangan masyarakat manapun. "Dangdut sekarang sudah memasuki banyak segmen dan kelas. Karena bagi saya dangdut itu musik yang egaliter, terbuka," ucapnya.

[Baca juga: Soal DAcademy, Dewi Perssik Merasa Bersalah]

Selain itu, menurutnya musik dangdut juga bisa dikolaborasikan dengan beragam jenis genre.

"Saat kita bilang dangdut. Dangdut benar-benar bisa di mix dengan musik apapun ada yang mix and match dangdut dengan pop & RnB," ungkapnya.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

[Baca juga: Lesti DAcademy Tak Perlu Berakting]

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.