Gara-gara Geber Motor, Iqbaal "CJR" Dimarahi Pakai Bahasa Sunda

Kompas.com - 19/07/2017, 00:47 WIB
|
EditorBestari Kumala Dewi

JAKARTA, KOMPAS.com - Ada sebuah pengalaman yang dirasakan oleh artis peran dan anggota boyband Coboy Junior (CJR), Iqbaal Dhiafakhri Ramadhan (17), saat menjalani proses reading sebagai Dilan dalam film Dilan.

Proses reading dilakukan Iqbaal di sebuah tempat di kawasan Bandung. Saat itu, Iqbaal diharuskan berlatih mengendarai sepeda motor Honda CB 100, yang identik dengan karakter Dilan.

"Pas lagi reading gue bawa motornya. Terus gue ada adegan pas geber motornya. Berisik dong, pas lagi bulan puasa," kata Iqbaal di kantor rumah produksi Falcon Pictures, kawasan Duren Tiga, Jakarta Selatan, pada Senin (17/7/2017).

"Terus ada bapak bapak marah keluar gitu, terus teriak pakai bahasa Sunda. 'Cicing siah gandeng!'," sambung Iqbaal.

[Baca juga: Demi Dilan, Iqbaal CJR Buang Rasa Trauma Jatuh dari Motor]

Iqbaal mengaku panik. Ia tidak tahu bahwa apa yang dilakukannya menganggu orang lain. Beruntung, kata Iqbaal, tidak ada kejadian ekstrem dari orang yang mengomelinya itu.

Sebab, kata Iqbaal, ia melakukan itu untuk menjalani proses reading sebagai Dilan sesungguhnya. Setelah selesai, Iqbaal mengaku langsung meminta maaf terhadap orang yang terganggu atas ketidaksengajaannya tersebut.

"Pas sudah beres gue langsung mikir, pas gue sudah jadi Iqbal, gue bakal langsung minta maaf sih. Langsung kayak 'Iya pak saya minta maaf'," ucapnya.

[Baca juga: Iqbaal CJR Dapat Peran Dilan karena Dinilai Cukup Cerdas

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

 
Pilihan Untukmu


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.