Ulang Tahun, Saipul Jamil Dapat Vonis 3 Tahun Penjara

Kompas.com - 31/07/2017, 17:42 WIB
Saipul Jamil saat diabadikan usai sidang putusannya di Pengadilan Tipikor Jakarta Pusat, Senin (31/7/2017). Kompas.com/Ira GitaSaipul Jamil saat diabadikan usai sidang putusannya di Pengadilan Tipikor Jakarta Pusat, Senin (31/7/2017).
|
EditorBestari Kumala Dewi

JAKARTA, KOMPAS.com - Tepat di usianya yang ke-37 tahun yang jatuh pada hari ini Senin (31/7/2017), penyanyi dangdut Saipul Jamil dijatuhi hukuman tiga tahun penjara.

Majelis Hakim Pengadilan Tindak Pidana Korupsi (Tipikor) Jakarta Pusat, Baslin Sinaga menyatakan penyanyi dangdut Saipul Jamil bersalah atas tindak pidana korupsi. Hal itu ia ungkapkan saat sidang putusan Saipul Jamil di Pengadilan Tipikor, Jakarta Pusat.

"Menyatakan terdakwa Saipul Jamil secara sah dan meyakinkan melakukan tindak korupsi secara bersama-sama," kata Baslin.

"Menjatuhkan pidana kepada terdakwa Saipul Jamil dengan kurungan penjara selama tiga tahun dan denda sebesar seratus juta rupiah," sambungnya.

[Baca juga: Saipul Jamil Dapat Kejutan Jelang Sidang Putusan]

Diketahui sebelumnya Saipul Jamil dituntut empat tahun penjara dalam kasus suap terhadap panitera Pengadilan Negeri Jakarta Utara, Rohadi.

Pada persidangan sebelumnya, Saipul lantas membacakan pembelaannya atas tuntutan tersebut, namun majelis hakim tidak menerima pembelaan tersebut.

[Baca juga: Jaksa Penuntut Umum KPK Tolak Pembelaan Saipul Jamil]

 

Menangkan e-Voucher Belanja total jutaan rupiah. Kumpulkan poin di Kuis Hoaks/Fakta. *S&K berlaku
Ikut


Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terpopuler

komentar di artikel lainnya
Close Ads X