Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pekan Depan Jaksa Hadirkan Pemasok Sabu untuk Ridho Rhoma

Kompas.com - 01/08/2017, 20:16 WIB
Andi Muttya Keteng Pangerang

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com -- Jaksa Penuntut Umum (JPU) Pengadilan Negeri Jakarta Barat akan menghadirkan AS, pemasok sabu untuk pedangdut Ridho Rhoma, dalam sidang perkara dugaan penyalahgunaan narkoba dengan terdakwa Ridho pekan depan, Selasa (8/8/2017).

Ini diungkapkan oleh kuasa hukum penyanyi dangdut Ridho Rhoma, Achmad Cholidin, usai sidang pemeriksaan saksi di PN Jakarta Barat, Selasa (1/8/2017).

"Rencananya saksi tersangka juga akan dihadirkan, karena waktu sidang juga ditunda minggu depan. Selasa depan dari temannya Ridho, AS yang merupakan pengedarnya," ucap Cholidin.

Lalu akan dihadirkan pula salah seorang rekan Ridho yang berinisial S yang juga membeli sabu pada AS. Kemudian, lanjut Cholidin, JPU juga bakal menghadirkan dua satpam sebagai saksi.

"Saksi dari sekuriti apartemen milik S, kemudian sekuriti di hote Ibis," ujarnya.

[Baca juga: Kuasa Hukum Sebut Kesaksian Penyidik Untungkan Ridho Rhoma]

 

Ridho di sebuah hotel di kawasan Daan Mogot, Jakarta Barat, atas kepemilikan narkotika jenis sabu, Sabtu (25/3/2017) lalu.

Hingga saat ini, Ridho Rhoma sudah menjalani lima kali persidangan. Ia sebelumnya dipindahkan dari Rumah Sakit Ketergantungan Obat (RSKO) Cibubur, Jawa Barat, ke Rutan Salemba, Jakarta Pusat, guna kelancaran proses sidang.

[Baca juga: Tim Kuasa Hukum Ridho Rhoma Siapkan Saksi-saksi yang Meringankan]

 


Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com