Pekan Depan Jaksa Hadirkan Pemasok Sabu untuk Ridho Rhoma

Kompas.com - 01/08/2017, 20:16 WIB
|
EditorBestari Kumala Dewi

JAKARTA, KOMPAS.com -- Jaksa Penuntut Umum (JPU) Pengadilan Negeri Jakarta Barat akan menghadirkan AS, pemasok sabu untuk pedangdut Ridho Rhoma, dalam sidang perkara dugaan penyalahgunaan narkoba dengan terdakwa Ridho pekan depan, Selasa (8/8/2017).

Ini diungkapkan oleh kuasa hukum penyanyi dangdut Ridho Rhoma, Achmad Cholidin, usai sidang pemeriksaan saksi di PN Jakarta Barat, Selasa (1/8/2017).

"Rencananya saksi tersangka juga akan dihadirkan, karena waktu sidang juga ditunda minggu depan. Selasa depan dari temannya Ridho, AS yang merupakan pengedarnya," ucap Cholidin.

Lalu akan dihadirkan pula salah seorang rekan Ridho yang berinisial S yang juga membeli sabu pada AS. Kemudian, lanjut Cholidin, JPU juga bakal menghadirkan dua satpam sebagai saksi.

"Saksi dari sekuriti apartemen milik S, kemudian sekuriti di hote Ibis," ujarnya.

[Baca juga: Kuasa Hukum Sebut Kesaksian Penyidik Untungkan Ridho Rhoma]

 

Ridho di sebuah hotel di kawasan Daan Mogot, Jakarta Barat, atas kepemilikan narkotika jenis sabu, Sabtu (25/3/2017) lalu.

Hingga saat ini, Ridho Rhoma sudah menjalani lima kali persidangan. Ia sebelumnya dipindahkan dari Rumah Sakit Ketergantungan Obat (RSKO) Cibubur, Jawa Barat, ke Rutan Salemba, Jakarta Pusat, guna kelancaran proses sidang.

[Baca juga: Tim Kuasa Hukum Ridho Rhoma Siapkan Saksi-saksi yang Meringankan]

 


Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

 

Konten pilihan untukmu

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.