Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Hamish Daud Pikir Berulang Kali Sebelum Beli Barang Mahal

Kompas.com - 03/08/2017, 19:38 WIB
Sintia Astarina

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Artis peran dan model Hamish Daud mengatakan bahwa dirinya paling sering menghabiskan uang untuk membeli makanan. Di sisi lain, ia juga suka membeli barang-barang untuk menunjang hobinya.

"I'm a dreamer. Jadi kadang-kadang aku beli peralatan diving, padahal aku tahu tiga bulan aku baru bisa diving, tapi aku beli-beli aja, kayak bersiap-siap," ungkap Hamish ketika ditemui di kawasan Sudirman, Jakarta Pusat, Rabu (2/8/2017).

"Itu salah satu kekurangan dari aku, I'm a dreamer. Kayak semalem aku browsing tenda dan sleeping bag, kapan coba mau camping?" tambahnya.

Namun, Hamish mengaku bahwa dirinya harus berpikir ulang jika ia ingin membeli barang-barang mahal, karena ia tak ingin menyesal di kemudian hari.

"Ya balik lagi sih, aku mikir-mikir banget sebelum aku spend untuk barang-barang yang sedikit mahal. Riset habis-habisan dulu, enggak langsung spontan," ujar pemeran film Critical Eleven ini.

[Baca juga: Hamish Daud Lebih Pilih Pekerjaan dengan Gaji Besar]

 

Kekasih vokalis Raisa Andriana ini mengatakan, daripada membeli barang-barang yang mungkin kurang diperlukannya, lebih baik ia menggunakan uang tersebut untuk keluarganya.

"Karena ada tanggung jawab lebih dari saya, untuk keluarga, ayah udah almarhum, adik-adikku baru selesai kuliah, banyak tanggung jawab yang harus aku prioritaskan sebelum buat aku sendiri. Mungkin setiap orang beda ya, tapi aku harus mikirin orang lain sebelum aku sendiri," tutupnya.

[Baca juga: Hamish Daud Lebih Suka Atur Keuangan Sendiri karena Alasan Ini]

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Video rekomendasi
Video lainnya


Rekomendasi untuk anda
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com