Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Marak Peredaran Narkoba, Marshanda Khawatirkan Anaknya

Kompas.com - 05/08/2017, 12:07 WIB
Tri Susanto Setiawan

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Artis peran Marshanda mengaku tidak hanya memproteksi dirinya sendiri dari ancaman narkoba. Ia melakukan hal yang sama terhadap putri semata wayangnya, Sienna Ameerah Kasyafani (4).

"Itu benar-benar sesuatu buat orangtua. Tidak hanya saya, tapi juga sudah was-was ke anak," ujarnya saat dijumpai di sebuah apartemen di kawasan Fatmawati, Jakarta Selatan, Jumat (4/8/2017).

"Anak aku kan masih kecil, tapi aku bayangin kalau dia sudah ABG, itu gimana caranya ya? Kalau aku biasanya membangun hubungan kepada orangtua dan anak," sambung Caca, sapaan akrab Marshanda.

Membangun hubungan yang rekat dan saling mengerti, kata Caca, memang tidak gampang. Salah satu caranya yang ampuh menurut Caca adalah jangan membuat anak takut kepada orangtua.

"Salah satunya ke anak jangan bikin takut ke orangtua. Jadikan dia sahabat, jadi dia terbuka ngomong apapun. Kalau dia takut ke kita, kita jadi kehilangan kesempatan untuk melindungi dia (anak)," katanya.

"Kalau jadi sahabat dia jadi terbuka ke kita, dan mencegah sesuatu hal negatif yang terjadi," sambung dia.

Marshanda pun sudah sepakat untuk menanamkan pemahaman bahaya narkoba kepada anak bersama mantan suaminya, artis peran Ben Kasyafani. Ia berharap sang anak jika sudah besar dapat jauh dari yang namanya obat-obatan terlarang.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com