Haruka Nakagawa Eks-JKT48 Suka Film-film Studio Ghibli

Kompas.com - 11/08/2017, 22:07 WIB
EditorAti Kamil

JAKARTA, KOMPAS.com -- Di Indonesia, mungkin tak banyak yang tahu film-film Studio Ghibli. Di Jepang, hampir semua orang sedari kecil menonton film-film Studio Ghibli.

Itu kata Haruka Nakagawa, mantan member JKT48 yang memang suka film-film Studio Ghibli sejak kanak-kanak.

"Aku paling ingat nonton Totoro (My Neighbour Totoro) waktu kecil. Pas kecil, bawaannya pasti lihat Totoro itu lucu, enggak ngerti film itu tentang apa. Tertarik karena karakternya lucu. Pas dewasa, akhirnya paham itu film tentang apa, pentingnya apa, lama-lama ngerti," paparnya dalam jumpa pers The World of Ghibli Jakarta Exhibition & Film Festival di Ballroom The Ritz-Carlton Hotel, Pacific Place, Jakarta Selatan, Kamis (10/8/2017).

"Suka Totoro dan Ponyo. Udah pada nonton belum?" tuturnya menyebut dua film kesukaannya.

Baca juga: Pameran Terbesar di Dunia dari Studio Ghibli Bisa Dinikmati di Jakarta

Haruka mengenang, selain suka menonton film-film Studio Ghibli, ia juga memiliki mainan berwujud karakter Studio Ghibli.

"Punya boneka Totoro sama Nekobus. Tapi, itu di Jepang dan pas masih kecil banget, jadinya enggak tahu sekarang di mana," katanya.

Baca juga: Studio Ghibli Akan Putar 22 Film di Indonesia

The World of Ghibli Jakarta Exhibition & Film Festival diselenggarakan dari 10 Agustus hingga 17 September 2017 di Ballroom The Ritz-Carlton Hotel Pacific Place, Jakarta Selatan.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

 
Pilihan Untukmu


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.