Eross Pengaruhi Duta Sheila on 7 Tinggalkan Bangku Kuliah

Kompas.com - 29/08/2017, 08:53 WIB
Gitaris Sheila on 7, Eross Candra Kompas.com/Kurnia Sari AzizaGitaris Sheila on 7, Eross Candra
|
EditorKistyarini

JAKARTA, KOMPAS.com - Vokalis grup band Sheila on 7, Akhdiyat Duta Modjo mengungkapkan bahwa Eross Candra, gitaris Sheila on 7, yang mempengaruhinya untuk meninggalkan bangku kuliah.

Duta memilih untuk fokus bermusik dan meninggalkan kegiatan akademisnya di jurusan Mekanisasi Pertanian, Fakultas Teknologi Pertanian, Universitas Gadjah Mada (UGM) Yogyakarta.

"Waktu itu, Sheila on 7 mulai tahun 1996, umur saya 16 tahun dan umur dia (Eross) 17 tahun. Kemudian di saat umur kami seperti itu, dia (Eross) adalah salah seorang yang membuat saya meyakini bahwa emang dunia ini (musik) yang saya mau," kata Duta saat menghibur di acara Reuni Keluarga Alumni UGM (Kagama) DKI, di Ecovention Ancol Jakarta Utara, Minggu (27/8/2017).

Menurut Duta, Eross tak berencana kuliah setelah lulus SMA. Saat SMA, kata Duta, Eross sempat mengatakan bahwa dia akan ke Jakarta setelah lulus sekolah.

"Jadi ini orang yang salah satunya, secara tidak langsung pengaruhi saya untuk akhirnya saya sering meninggalkan bangku kuliah waktu itu," kata Duta sambil menunjuk Eross yang berdiri di sisi kirinya.

Saat Eross berusia 18 tahun, lanjut Duta, sudah dapat meyakini dirinya bahwa bermain musik adalah kehidupannya.

Ayah dua orang anak itu pun berterima kasih kepada Eross. Sebab, Erosslah yang akhirnya membuat dirinya yakin menjalani kehidupan bersama Sheila on 7.

"Saya yakin karena saya tahu ngeband dengan orang seperti dia (Eross) yang punya komitmen sangat tinggi terhadap apa yang dia lakukan. Akhirnya, sampai hari ini kami bisa berdiri di sini," kata Duta yang langsung disambut pelukan Eross.

[Baca juga: Duta Sheila on 7: Saya Penginnya Masuk Hubungan Internasional]

Sontak ratusan alumni UGM yang menghadiri acara tersebut langsung bersorak melihat "kemesraan" mereka. "Aaaawww..," seru mereka.

Selain Duta, bassist Sheila on 7, Adam Subarkah juga tak menyelesaikan kuliahnya. Adam yang pernah menempuh pendidikan di jurusan Hubungan Internasional, Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (Fisipol) UGM mulai fokus bermusik saat Sheila on 7 masuk dapur rekaman tahun 1998.

[Baca juga: Duta Sheila on 7 Salah Kostum pada Reuni Alumni UGM ]

Duta mengaku senang, karena di antara mereka ada personel yang meraih gelar sarjana. Dia adalah Brian Kresna Putro yang merupakan sarjana dari Universitas Atmajaya, Jakarta.

"Idealnya begitu, sebagai personel palig baru, dia sarjana satu-satunya di Sheila on 7 dari Atmajaya. Namanya Brian," kata Duta.

[Baca juga: Tutup MARKAS 2017 Episode Pertama, Sheila on 7 Nyanyi Bareng Penonton]

Kini, Sheila on 7 telah berusia 21 tahun. Eksistensi grup band ini tak lepas dari pengorbanan tiap personelnya.

"Makasih Mas Eross. Terbukti dialah yang membuat sebagian besar hits dari Sheila on 7," kata Duta.

Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Ikut


Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X