Video Tiga Dimensi Lagu Thriller Michael Jackson Diputar di Venesia

Kompas.com - 05/09/2017, 12:32 WIB
Michael Jackson eurweb.comMichael Jackson
Penulis Ati Kamil
|
EditorAti Kamil

VENESIA, KOMPAS.com -- Sutradara John Landis pada Senin (4/9/2017) mengatakan bahwa ia masih sedih atas kematian Michael Jackson.

Namun, menurut Landis, pemutaran video tiga dimensi untuk lagu Michael Jackson "Thriller" dalam Festival Film Venesia 2017 di Italia, menjadi kesempatan untuk merayakan kehidupan Raja Musik Pop itu.

Video "Thriller", yang disutradarai oleh John Landis, telah dijadikan tiga dimensi dan disempurnakan.

Video tersebut diputar bersama film dokumenter tentang kejadian-kejadian di balik layarnya. Video itu belum pernah diputar di gedung-gedung bioskop.

Baca juga: Album Thriller Michael Jackson Terjual 33 Juta Kopi

John Landis mengatakan pula kepada para wartawan di Venesia bahwa kematian Michael Jackson pada 2009 dalam usia 50 tahun merupakan tragedi bagi keluarga, sahabat, dan dunia.

"Ia benar-benar seorang penghibur yang sangat jarang, ia cerdas dan sosok yang tragis. Saya sedih mendengar kematiannya dan saya masih sedih atas hal itu," ujar Landis.

Video lagu "Thriller", yang berdurasi 14 menit dan dirilis pada 1983, merujuk ke kecintaan Michael Jackson terhadap film An American Werewolf in London, yang disutradarai oleh John Landis, dan keinginan Michael Jackson untuk berperan sebagai monster di layar lebar.

Baca juga: Pencipta Lagu Michael Jackson Thriller Tutup Usia

John Landis mengatakan bahwa teknologi modern telah membuatnya bisa menggabungkan suara dan memperbaiki gambar-gambar yang sudah ada, sambil mengubahnya ke format tiga dimensi, sehingga para penonton kini bisa "merasakan apa yang Michael Jackson harapkan bisa dirasakan oleh para penonton."

"Satu-satunya kekecewaan saya adalah Michael Jackson tidak berada di sini untuk melihat dan mendengarkannya, padahal saya rasa ia pasti suka," ucap Landis.

Baca juga: Putri Michael Jackson Bersyukur Film tentang Ayahnya Batal Tayang

John Landis mengatakan bahwa film dokumenter di balik layar yang ikut diputar bersama "Thriller" menunjukkan bahwa Michael Jackson "sangat bahagia dan gembira" pada masa puncak kreativitasnya.

"Pemutaran di Venesia ini merupakan perayaan Michael Jackson yang tidak saya perkirakan, dan ini sangat emosional bagi saya," tambah Landis. (em/jm)

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X