Tak Setuju dengan Dakwaan JPU, Putra Jeremy Thomas Siapkan Eksepsi

Kompas.com - 11/09/2017, 19:46 WIB
Jeremy Thomas dalam wawancara di kawasan SCBD, Jakarta Selatan, Jumat (21/7/2017) sore. KOMPAS.com/ANDI MUTTYA KETENGJeremy Thomas dalam wawancara di kawasan SCBD, Jakarta Selatan, Jumat (21/7/2017) sore.
|
EditorBestari Kumala Dewi

JAKARTA, KOMPAS.com-- Anak Jeremy Thomas, Axel Matthew Thomas hadapi sidang perdana atas kasus dugaan penyalahgunaan narkoba pdi Pengadilan Negeri Tangerang, Banten, Senin (11/9/2017).

Sidang perdana ini pun berjalan dengan beragendakan pembacaan dakwaan Oleh Jaksa Penuntut Umum (JPU).

"Hari ini sidang kita menyerahkam semuanya kepada proses hukum yang sedang berlangsung saja. Jadi ini sidang perdana ini adalah bacaan dakwaan dari rekan rekan penuntut hukum," kata kuasa hukum Axel, Amin Zakaria saat dihubungi wartawan, Senin.

Atas pembacaan dakwaan itu, pihak Axel akan menyiapkan eksepsi atau nota keberatan. Pasalnya, Amin menyatakan bahwa dalam kasus ini dakwaan tersebut belum cukup bukti.

"Kita tentu percaya bahwa ini untuk menyelamatkan ananda Axel Matthew yang sebelumnya belum cukup bukti dan juga sesui fakta hukum yang disampaikan teman-teman penegak hukum polisi maupun kejaksan," ucapnya.

"Untuk itu tanpa mengurangi rasa hormat kami kepada teman penegak hukum lain. Kami menyampaikan eksepsi atau juga keberatan," imbuh Amin.

[Baca juga: Putra Jeremy Thomas Dipindahkan ke Lapas Pemuda Tangerang]

 

Salah satu hal yang membuat pihaknya menolak dakwaan adalah karena hasil tes kesehatan Axel yang menyatakan negatif konsumsi narkoba.

"Kita sesuai fakta hukum saja nanti. Teman-teman media juga tau Axel dinyatakan negatif dan tidak ada barang bukti," ujarnya.

Sidang pun akan dilanjutkan pada 14 September 2017 mendatang. "Agenda selanjutnya esepsi 14 September. Saya terimaksih dan mohon doanya ya," ungkapnya.

Diberitakan sebelumnya, polisi menetapkan Axel sebagai tersangka dalam kasus narkoba. Dari gelar perkara, polisi telah menemukan bukti permulaan bahwa Axel terlibat dalam pemesanan narkotika jenis happy five.

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Argo Yuwono mengatakan, dari ribuan butir happy five yang ditemukan saat menangkap JV, orang yang lebih dahulu ditangkap polisi dalam kasus narkoba itu, Axel diketahui memesan satu strip barang haram tersebut. Axel juga diketahui telah mentransfer uang sebesar Rp 1,5 juta kepada JV.

[Baca juga: Seminggu Ditahan, Putra Jeremy Thomas Sering Curhat kepada Ayahnya]

Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Ikut


Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X