Adipati Dolken dan Putri Marino Saling Mendengarkan

Kompas.com - 12/09/2017, 15:59 WIB
Putri Marino usai konferensi pers peluncuran trailer film Posesif di Portico Senayan City, Jakarta Pusat, Selasa (12/9/2017). KOMPAS.com/ANDI MUTTYA KETENGPutri Marino usai konferensi pers peluncuran trailer film Posesif di Portico Senayan City, Jakarta Pusat, Selasa (12/9/2017).
|
EditorKistyarini

JAKARTA, KOMPAS.com - Sebuah film tentang kisah cinta remaja, Posesif, akan mewarnai industri film Tanah Air pada Oktober 2017 nanti.

Aktor Adipati Dolken (26) didaulat sebagai bintang utamanya bersama artis peran pendatang baru, Putri Marino

Mengapa sang sutradara, Edwin, memutuskan memakai pemain baru dalam film komersil pertamanya ini?

"Kami mencari karakter yang bisa memunculkan cerita ini lebih unik lagi. Masalah pengalaman akting, Putri memang belum pernah. Tapi saya sebagai sutradara melihat dia oke," ujar Edwin dalam peluncuran trailer film Posesif di Portico Senayan City, Jakarta Pusat, Selasa (12/9/2017).

Edwin mengakui butuh waktu lebih memberi ruang kepada Putri untuk beradaptasi dalam berakting dan menjalani shooting.

Namun Edwin merasa beruntung karena para pemain lainnya, terutama Adipati, mampu merangkul Putri.

"Saya senang banget dengan komposisi seperti ini sebagai sutradara. Adipati walaupun pengalaman banyak, tapi mendengarkan Putri yang baru belajar. Pas reading mereka bisa saling mendengarkan," kata Edwin.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Produser film Posesif, Muhammad Zaidy alias Eddy, menambahkan bahwa pihaknya melakukan seleksi pemain atau casting terlebih dulu untuk mendapatkan pemeran Lala, karakter yang akhirnya dimainkan oleh Putri.

"Kenapa Putri Marino, sebenarnya enggak harus pemain baru. Kami open casting dan ada juga artis-artis berpengalaman yang ikut. Kenapa milih dia karena kami jatuh cinta sama Putri. Dia fresh, charming, ini Lala yang kami cari. Tapi tidak kami pilih seketika karena persaingan ketat," katanya.

[Baca juga: Pengalaman Pertama, Putri Marino Bingung Saat Terima Naskah Posesif]

Kendati tak punya latar belakang pengalaman akting, nyatanya menurut Eddy, Putri mampu memerankan tokoh Lala ini dengan baik.

"Dua bulan shooting yang ditampilkan Putri seperti bukan orang yang enggak ada latar akting, ada feeling. Menariknya juga, Lala yang kami pikirin awalnya enggak 100 persen ada di Putri, tapi pas lihat Putri kayaknya karakter Lala asyiknya seperti ini," ucap Eddy.  

[Baca juga: Adipati Dolken Langgar Prinsip Akting demi Posesif ]

Posesif bercerita tentang Lala (Putri Marino), anak SMA yang juga merupakan atlet loncat indah, yang jatuh cinta pada Yudhis (Adipati Dolken), murid baru di sekolahnya.

Namun perlahan hubungan cinta mereka yang awalnya manis berubah rumit dan berbahaya karena Yudhis salah mengartikan arti cinta.

Sederet aktris dan aktor Tanah Air lainnya juga turut hadir dalam film ini, yakni Cut Mini, Gritte Agatha, Chicco Kurniawan, dan Yayu Unru. Film Posesif akan tayang perdana pada 12 Oktober 2017.



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.