Masuk Ranah Pop, DJ Yasmin Ikuti Dipha Barus

Kompas.com - 14/09/2017, 13:26 WIB
|
EditorAti Kamil

JAKARTA, KOMPAS.com -- DJ Yasmin mengatakan bahwa ia tidak bermain dengan satu genre musik saja. Ia mencoba memadukan beragam genre musik, yang ia sesuaikan dengan jenis dan lokasi acara yang menghadirkannya.

Ketika ditemui setelah junpa pers Dance Music Nation 2 di Coffee Bean and Tea Leaf Grand Indonesia, Jakarta Pusat, Rabu (13/9/2017), Yasmin mengungkapkan bahwa DJ Calvin Harris menjadi salah satu sumber inspirasi baginya dalam menekuni profesinya itu.

"Inspirasi aku sekarang ini, aku tuh sebenarnya lagi suka banget DJ Don Diablo sekarang ini, dan Calvin Harris pastinya, karena dia adalah salah satu pioneer DJ yang bisa mengubah EDM (electronic dance music) ke genre pop. Dan, aku pengin juga masuk ke ranah pop," tutur Yasmin.

Baca juga: Agar Penonton Tak Bosan, DJ Yasmin Mainkan Semua Genre

Berkaca pada para pemusik EDM di Indonesia, ada salah satu DJ yang sudah mulai menembus ranah pop, yakni Dipha Barus. DJ Yasmin berharap bisa mengikuti jejak Dipha.

"Ya, mudah-mudahan. Dia adalah pioneer DJ yang membuat nama pelaku industri EDM di Indonesia menembus ranah pop. Salah satunya Dipha sih," ujarnya.

Untuk membuktikan bahwa harapan itu tidak akan tinggal sebagai harapan saja, DJ Yasmin akan segera merilis singel baru dengan nuansa yang lebih pop. "Nothing Wrong About It", judulnya.

"Jadi, sebenarnya gini, waktu itu, beberapa tahun lalu tuh dirilis underground istilahnya. Tapi, Insya Allah, bulan depan aku launching singel aku yang terbaru. Tapi, ini bukan yang kayak dulu, ini lebih ke pop," tuturnya.

"Ini singel pertama yang akan dirilis di Indonesia. Kalau biasanya kan di luar, cuma dirilis di platform-platform musik underground aja," sambungnya.

Baca juga: DJ Yasmin Akui Tak Sulit Kumpulkan Penonton 

Dalam lagu "Nothing Wrong About It" akan nyanyian seorang vokalis perempuan.

"Ada penyanyinya, tapi aku belum bisa ngasih tahu sekarang. Penyanyi wanita," ujar pemilik nama lengkap Fahria Yasmin Baladraf ini.

"Sebenarnya, aku liriknya sudah buat, tapi dia enggak suka, jadi ada perubahan," lanjutnya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

 

Konten pilihan untukmu

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.