Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Egi Fedly Redam Sisi Beringas di Marlina si Pembunuh dalam Empat Babak

Kompas.com - 26/09/2017, 17:33 WIB
Andi Muttya Keteng Pangerang

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Aktor senior Egi Fedly yang dikenal sering memerankan karakter antagonis, mendapatkan pengalaman berbeda saat terlibat dalam film Marlina si Pembunuh dalam Empat Babak.

Ia masih berperan sebagai karakter jahat, tetapi menurut Egi, tokoh perampok bernama Markus yang ia mainkan dalam Marlina berbeda dari yang lain.

"Yang berbeda, kalau yang sebelum-sebelumnya lebih menonjolkan kekerasan, jahatnya. Kalau di sini, cool aja gitu, enggak beringas," kata Egi kepada Kompas.com di CGV Cinemas Grand Indonesia, Jakarta Pusat, Senin (25/9/2017).

Watak Markus, yang merupakan kepala perampok, terlihat sekilas dalam trailer film Marlina berdurasi satu menit.

Di situ, Egi memasuki rumah Marlina (Marsha Timothy) seperti orang bertamu dan dengan santainya mengaku ingin merampok si tokoh utama.

"Bukan seperti biasanya kejadian perampokan yang menggedor. Tapi datang bertamu, bicara. Intinya ya saya mau ngerampok kamu. Ini beda nih. Ada dialog dulu, minta makan. Enggak ngancem yang wah gitu, enggak," ujar Egi.

Pria kelahiran 11 September 1956 ini mengakui bahwa pendekatan seperti itulah yang sejak awal ingin dibangun oleh sutradara film Marlina, Mouly Surya.

Egi yang biasanya ekspresif memerankan tokoh antagonis, tak perlu mengeluarkan emosi yang meluap-luap dalam film ini.  

"Biasanya kalau saya memerankan antagonis itu emosi keluar dengan bebas. Justru di sini diredam karena Mouly mau seperti orang baik, seperti orang biasa yang bertamu. Perampok yang bermoral terlihatnya, padahal enggak," katanya.

"Itu menarik buat saya dan itu buat saya lebih sulit karena biasanya yang wah wah. Tiba-tiba di sini diredam, tapi ketegangan itu terbangun lewat dialog," imbuhnya.

[Baca juga: Film Marlina si Pembunuh dalam Empat Babak Disebut Lahirkan Genre Baru ]

Untuk mendalami dan membangun karakter si kepala perampok itu, Egi banyak berdiskusi dengan sutradara.

"Saya banyak berdiskusi dengan Mouly. Karakternya lebih menggali sendiri terutama cara bicara dan bahasa tubuh," ucapnya.

[Baca juga: Marlina Bikin Marsha Timothy Merinding di Cannes ]

Film Marlina si Pembunuh dalam Empat Babak berkisah tentang seorang janda asal Sumba bernama Marlina (Marsha Timothy) yang memenggal kepala seorang perampok, Markus (Egi Fedly), yang menyatroni rumahnya.

Marlina kemudian membawa kepala si perampok dalam sebuah perjalanan ke kantor polisi.

[Baca juga: Untuk Marlina, Marsha Timothy Latihan Potong Kepala Selama Dua Hari ]

Setelah melanglang buana di berbagai festival film, Marlina akan tayang perdana di bioskop Tanah Air pada 16 November 2017 mendatang.

Lalu pada awal 2018 nanti, film arahan sutradara Mouly Surya ini bakal diputar di jaringan bioskop Amerika Serikat dan Kanada.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com