Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Charly Van Houten: Masyarakat di Cirebon Berharap Aku Maju

Kompas.com - 28/09/2017, 21:03 WIB
Sintia Astarina

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Beberapa waktu lalu penyanyi Charly van Houten pernah maju dalam Pemilihan Calon Wakil Bupati Garut, Jawa Barat. Kini, vokalis Setia Band itu kembali diberitakan akan mencalonkan diri sebagai Bupati Cirebon.

Ketika dijumpai wartawan di Aruba Carribean Restaurant and Bar, Pasaraya Blok M, Jakarta Selatan, Kamis (28/9/2017), Charly pun buka suara terkait hal tersebut.

"Enggak tahu ya. Pepeng (gitaris Setia Band) juga waktu itu SMS malem-malem nanyain, 'Serius, mau nyalon? Ini band mau gimana?' katanya gitu ha-ha-ha," kata Charly.

"Mau bubar aja nih? Ha-ha-ha, mana baru keluar album" timpal Pepeng.

[Baca: Charly "Setia Band" Berpikir Panjang Saat Diminta Nyanyikan Lagu Nike Ardilla]

Charly mengungkapkan bahwa beberapa partai sudah mendekatinya agar ia mau maju dalam pemilihan bupati tersebut. Namun, ia masih ragu.

"Di Cirebon atau Jawa Barat dan memang beberapa partai sudah merapat, tapi aku enggak mau pede juga. Enggak gampang jadi pemimpin, nyanyi aja belum bener, nanti salah kodrat aku," kata Charly.

"Ya beberapa calon dan politisi udah mendekat, masyarakat di Cirebon pun berharap aku untuk maju, cuma aku enggak pantes, dan enggak gampang jadi pemimpin tuh. Jangan iseng-iseng berhadiah deh, sayang kalau iseng-iseng berhadiah. Kita menelantarkan masyarakat banyak. Tanggung jawabnya luar biasa jadi pemimpin," lanjutnya.

Pelantun "Ngumpul Ngumpul ini kembali menegaskan bahwa untuk saat ini, ia belum berpikir untuk menjadi Bupati Cirebon.

"Karena ke depan masih gaib, kita tidak tahu sedetik kemudian kita mau jadi apa, kita enggak tahu, sampai detik ini aku enggak mau pede. Enggak gampanglah jadi pemimpin. Aku masih no, no, no, no. Tapi ke depan, sedetik kemudian, gaib. Aku enggak bisa menjanjikan sesuatu ke depan aku jadinya kayak gimana. Untuk saat ini sih enggak," tutupnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com