Tompi dan Bertha Duet “Scat Singing” di Konser #TNDMT Glenn Fredly

Kompas.com - 01/10/2017, 14:11 WIB
Tompi dan Bertha beraksi dalam konser #TNDMT Glenn Fredly untuk Slank yang diselenggarakan di Gandaria City Hall, Jakarta Selatan, Sabtu (30/9/2017). KOMPAS.com/SINTIA ASTARINATompi dan Bertha beraksi dalam konser #TNDMT Glenn Fredly untuk Slank yang diselenggarakan di Gandaria City Hall, Jakarta Selatan, Sabtu (30/9/2017).
|
EditorBestari Kumala Dewi

JAKARTA, KOMPAS.com - Artis musik Glenn Fredly (41) sempat membocorkan bahwa penyanyi Tompi dan guru vokal Bertha McCarthy akan hadir dalam Konser #TNDMT Glenn Fredly untuk Slank di Gandaria City Hall, Jakarta Selatan, Sabtu (30/9/2017).

Namun, rupanya mereka hadir bukan hanya untuk melantunkan lagu Slank saja.

Ketika Glenn di atas panggung hendak memanggil Tompi, ia memberikan clue pada ratusan penonton yang hadir.

"Dia jagonya bedah plastik. Saya yakin ada pasiennya di sini. Mana pasiennya? Mana pasiennya?" ujar Glenn. Terlihat beberapa penonton mengangkat tangan mereka.

"Jangan mau. Terlalu mahal di tempat dia," canda Glenn yang diikuti suara tawa penonton.

[Baca juga: Konser #TNDMT Apresiasi untuk Musisi yang Jadi Inspirasi Glenn Fredly]

Kemudian Tompi pun naik ke atas panggung dan melantunkan "Balikin". Tak lama setelahnya, Berta juga menyusul ke atas panggung.

Diiringi Idang Rasjidi, di tengah-tengah lagu Tompi dan Bertha malah berduel scat singing. Scat singing adalah improvisasi vokal yang dilakukan tanpa kata-kata yang tak ada artinya. Seperti yang diketahui, Tompi memang lekat sekali dengan teknik improvisasi vokal ini.

Saat berduet, penonton seolah dibawa ke dalam dunia Tompi dan Berta, di mana kedua penyanyi ini terdengar seperti sedang bercakap-cakap lewat suara merdu mereka. Yang menarik, scat singing yang mereka lakukan tak jarang mengundang tawa.

Seakan tak mau kalah, Idang Rasjidi tiba-tiba turut memamerkan kemampuannya dalam melakukan scat singing.

[Baca juga: Konser #TNDMT Berawal dari Ulang Tahun Glenn Fredly]

 

Semua penonton pun merasa terhibur dengan penampilan mereka bertiga, sementara Glenn masih mengiringi keasyikan mereka dengan gitar di pelukannya.

Ketika ditemui setelah konser selesai, Glenn mengaku bahwa Tompi, Bertha, dan Idang benar-benar melakukan improvisasi scat singing di atas panggung.

“Pas latihan enggak kayak gitu,” ujar pelantun “Kasih Putih” itu sambil tersenyum.

[Baca juga: Konser #TNDMT Usai, Glenn Fredly Banjir Pujian dari Slank]

 




Rekomendasi untuk anda
RECIPES
SUP PANGSIT
SUP PANGSIT
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X