Aa Gym Beri Wejangan kepada Laudya Cynthia Bella dan Engku Emran

Kompas.com - 08/10/2017, 23:08 WIB
Abdullah Gymnastiar usai memberikan ceramah di resepsi pernikahan Laudya Cynthia Bella dan Engku Emran di Intercontinental Hotel & Resort, Dago Pakar, Bandung, Jawa Barat, Minggu (8/10/2017). KOMPAS.com/Dian Reinis KumampungAbdullah Gymnastiar usai memberikan ceramah di resepsi pernikahan Laudya Cynthia Bella dan Engku Emran di Intercontinental Hotel & Resort, Dago Pakar, Bandung, Jawa Barat, Minggu (8/10/2017).
|
EditorKistyarini

BANDUNG, KOMPAS.com - Pemuka agama Abdullah Gymnastiar menjadi penceramah pada acara resepsi pernikahan artis peran Laudya Cynthia Bella dan Engku Emran yang digelar di Intercontinental Hotel & Resort, Dago Pakar, Bandung, Jawa Barat, Minggu (8/10/2017).

Ditemui seusai acara tersebut, pria yang akrab disapa Aa Gym itu mengatakan ia memberi wejangan kepada pasangan pengantin baru Bella dan Emran.

"Bahwa rumah tangga sakinah itu hanya bisa kalau dekat dengan Allah. Ada empat caranya," kata Aa Gym.

Menurut Aa Gym,  menjalani rumah tangga harus dengan iman yang kuat dan memahami kebenaran.

"Rumah tangga kuat iman. Kalau enggak kuat iman sudah pasti capek aja. Harus paham kebenaran, kalau tidak paham tidak akan kuat," ucapnya.

Selain itu, lanjut Aa Gym, sebuah rumah tangga harus dipenuhi amal saleh dan rasa ikhlas.

"Ngurus suami, ngurus keluarga, jadi amal, harus ikhlas. Kalau enggak pasti capek. Orang capek kalau ingin dihargai, dipuji, dicintai. Sering sakit hati karena enggak ikhlas. Lakukan aja yang terbaik dulu. Biar Allah yang membolak-balikan hati," lanjutnya.

Terima kasih telah membaca Kompas.com.
Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

[Baca juga: Laudya Cynthia Bella: Senang Punya Suami, terus Langsung Dapat Anak ]

Aa Gym juga menyarankan kepada keduanya untuk saling mengingatkan dan sabar menghadapi satu sama lain.

"Rumah tangga saling menasihati. Rumah tangga harus jadi contoh kebaikan untuk yang lain," ujarnya.

[Baca juga: Bella Ingin Kenalkan Kota Bandung kepada Keluarga Emran ]

"Rumah tangga baru akan penuh keberuntungan jika saling menasehati dalam kesabaran. Sabar itu mengendalikan diri kerusakan. Kalau tiap hari empat ini dilakukan, insya Allah beruntung," imbuhnya.

[Baca juga: Ini Lokasi Resepsi Laudya Cynthia Bella dan Engku Emran di Bandung

Sebelumnya diberitakan, pasangan Bella dan Emran menggelar resepsi di Bandung setelah melaksanakan akad nikah di Kuala Lumpur, Malaysia, pada 8 September 2017.



Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X