Pengabdi Setan Tumbangkan Danur dalam Daftar Film Terlaris 2017

Kompas.com - 16/10/2017, 13:55 WIB
Film Pengabdi Setan YouTubeFilm Pengabdi Setan
|
EditorAti Kamil

JAKARTA, KOMPAS.com -- Pengabdi Setan menumbangkan film Danur dalam hal perolehan jumlah penonton sejak film-film itu dirilis pada 2017. Pengabdi Setan meraih jumlah penonton 2.820.081, sedangkan Danur 2.736.157.

Dengan kata lain, film arahan sutradara Joko Anwar itu menggeser film yang disutradarai oleh Awi Suryadi tersebut.

Sebelumnya, Danur selama beberapa bulan nangkring di peringkat kedua berdasarkan data yang dirilis oleh filmindonesia.or.id.

Baca juga: 13 Hari Tayang, Pengabdi Setan Tembus 2 Juta Lebih Penonton

Situs itu merilis daftar 15 film terlaris Indonesia di peringkat teratas selama 2017.

Perolehan jumlah penonton tersebut diumumkan pula oleh Joko Anwar melalui akun Instagram-nya, @jokoanwar.

Ia menampilkan sebuah tulisan perolehan jumlah penonton dengan latar cuplikan adegan film yang dibintangi oleh Ayu Laksmi dan Tara Basro itu.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

"Sekali lagi, terima kasih teman-teman atas dukungan kalian semua untuk Pengabdi Setan. We feel blessed every day. Love and respcet to you," tulis Joko.

Baca juga: Lewat Pengabdi Setan, Joko Anwar Ingin Naikkan Kelas Film Horor

Selain dibanjiri penonton di gedung-gedung bioskop, Pengabdi Setan meraih 13 nominasi dalam Festival Film Indonesia 2017.

Film tersebut menjadi nomine untuk kategori-kategori Penata Busana Terbaik (Isabelle Patrice), Penata Rias Terbaik (Darwyn Tse), Penata Artistik Terbaik (Allan Sebastian), Penata Efek Visual Terbaik (Finalize Studio, Heru Kuntoro, Abby Eldipie), dan Penata Musik Terbaik (Aghi Narottama, Bemby Gusti, Tony Merle), Musik Tema Terbaik (The Spouse, "Kelam Malam"), Penata Suara Terbaik (Khikmawan Santosa, Anhar Moha), Penyunting Gambar Terbaik (Arifin Cuunk), Penulis Skenario Terbaik (Joko Anwar), Penata Sinematografi Terbaik (Ical Tanjung), Aktor Anak Terbaik (M. Adhiyat), Sutradara Terbaik (Joko Anwar), dan Film Terbaik.

Baca juga: Berkenalan dengan Kelam Malam, Soundtrack Seram Pengabdi Setan

Film Pengabdi Setan bercerita tentang keluarga yang ditinggal mati oleh Ibu (Ayu Laksmi) setelah sakit parah selama tiga tahun. Berbagai kejadian aneh muncul di keluarga tersebut selepas ibu mereka telah tiada.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.