Pengabdi Setan Kalahkan Danur, Prilly Latuconsina Bersyukur

Kompas.com - 19/10/2017, 11:47 WIB
Prilly Latuconsina saat dijumpai di Veranda Hotel, Kebayoran, Jakarta Selatan, Rabu (18/10/2017). Kompas.com/Ira GitaPrilly Latuconsina saat dijumpai di Veranda Hotel, Kebayoran, Jakarta Selatan, Rabu (18/10/2017).
|
EditorAti Kamil

JAKARTA, KOMPAS.com -- Pemeran Risa dalam film horor Danur, Prilly Latuconsina (21), bersyukur jika ada film-film horor lain yang berkualitas baik dan meraih banyak penonton sebagaimana Danur.

Itu kata Prilly ketika diminta menanggapi jumlah penonton film Pengabdi Setan, yang meraup  lebih banyak penonton daripada Danur.

"Ya, bersyukur banget ada film horor yang bisa mengeluarkan cerita yang sangat bagus, berkualitas, terus penontonnya juga banyak," tutur Prilly dalam wawancara di Veranda Hotel, Kebayoran, Jakarta Selatan, Rabu (18/10/2017).

Baca juga: Pengabdi Setan Tumbangkan Danur dalam Daftar Film Terlaris 2017

Prilly menganggap keberhasilan Pengabdi Setan merupakan prestasi yang harus dibanggakan dan menginspirasi para insan perfilman.

"Justru itu adalah prestasi yang harus dibanggakan dan harus menginspirasi para produser, production house, dan penain untuk bisa berkarya lebih bagus lagi," ujar bintang sinetron seri populer Ganteng-ganteng Serigala ini.

Prilly Latuconsina menganggap semua pekerja seni harus bekerja sama memajukan industri film Indonesia, agar bisa bersaing dengan film-film luar negeri.

"Prinsip aku, kami sebagai pekerja seni itu bukan menjadi kompetitor, tapi kami harus jadi satu tim yang bisa menunjukkan ke publik bahwa industri film Indonesia ini maju lho, enggak kalah sama film luar," ujar si sulung dari dua bersaudara ini.

"Karena goals aku sendiri bukan saingan sama (film) bangsa sendiri, tapi justru sama (film) luar, kita enggak boleh kalah dong sama film luar," lanjutnya.

Baca juga: Prilly Latuconsina Kurangi Jadwal Shooting demi Berbisnis

Prilly Latuconsina, yang akan segera menjalani shooting sekuel film Danur, tak menganggap Pengabdi Setan sebagai pesaing.

"Kalau ada film Indonesia yang masuk box office, justru kita seharusnya mendukung sepenuhnya, bukan malah, 'Duh saingan aku.' Enggak, itu bukan prinsip aku," tutur perempuan yang lahir pada 15 Oktober 1996 ini.

Diberitakan sebelumnya, Pengabdi Setan menumbangkan film Danur dalam hal perolehan jumlah penonton sejak film-film itu dirilis pada 2017. Pengabdi Setan meraih jumlah penonton 2.820.081, sedangkan Danur 2.736.157.

Baca juga: Endy Arfian Tak Menyangka Pengabdi Setan Tumbangkan Danur

Dengan kata lain, film arahan sutradara Joko Anwar itu menggeser film yang disutradarai oleh Awi Suryadi tersebut.

Sebelumnya, Danur selama beberapa bulan nangkring di peringkat kedua berdasarkan data yang dirilis oleh filmindonesia.or.id.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.