Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pengabdi Setan Kalahkan Danur, Prilly Latuconsina Bersyukur

Kompas.com - 19/10/2017, 11:47 WIB
Ira Gita Natalia Sembiring

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com -- Pemeran Risa dalam film horor Danur, Prilly Latuconsina (21), bersyukur jika ada film-film horor lain yang berkualitas baik dan meraih banyak penonton sebagaimana Danur.

Itu kata Prilly ketika diminta menanggapi jumlah penonton film Pengabdi Setan, yang meraup  lebih banyak penonton daripada Danur.

"Ya, bersyukur banget ada film horor yang bisa mengeluarkan cerita yang sangat bagus, berkualitas, terus penontonnya juga banyak," tutur Prilly dalam wawancara di Veranda Hotel, Kebayoran, Jakarta Selatan, Rabu (18/10/2017).

Baca juga: Pengabdi Setan Tumbangkan Danur dalam Daftar Film Terlaris 2017

Prilly menganggap keberhasilan Pengabdi Setan merupakan prestasi yang harus dibanggakan dan menginspirasi para insan perfilman.

"Justru itu adalah prestasi yang harus dibanggakan dan harus menginspirasi para produser, production house, dan penain untuk bisa berkarya lebih bagus lagi," ujar bintang sinetron seri populer Ganteng-ganteng Serigala ini.

Prilly Latuconsina menganggap semua pekerja seni harus bekerja sama memajukan industri film Indonesia, agar bisa bersaing dengan film-film luar negeri.

"Prinsip aku, kami sebagai pekerja seni itu bukan menjadi kompetitor, tapi kami harus jadi satu tim yang bisa menunjukkan ke publik bahwa industri film Indonesia ini maju lho, enggak kalah sama film luar," ujar si sulung dari dua bersaudara ini.

"Karena goals aku sendiri bukan saingan sama (film) bangsa sendiri, tapi justru sama (film) luar, kita enggak boleh kalah dong sama film luar," lanjutnya.

Baca juga: Prilly Latuconsina Kurangi Jadwal Shooting demi Berbisnis

Prilly Latuconsina, yang akan segera menjalani shooting sekuel film Danur, tak menganggap Pengabdi Setan sebagai pesaing.

"Kalau ada film Indonesia yang masuk box office, justru kita seharusnya mendukung sepenuhnya, bukan malah, 'Duh saingan aku.' Enggak, itu bukan prinsip aku," tutur perempuan yang lahir pada 15 Oktober 1996 ini.

Diberitakan sebelumnya, Pengabdi Setan menumbangkan film Danur dalam hal perolehan jumlah penonton sejak film-film itu dirilis pada 2017. Pengabdi Setan meraih jumlah penonton 2.820.081, sedangkan Danur 2.736.157.

Baca juga: Endy Arfian Tak Menyangka Pengabdi Setan Tumbangkan Danur

Dengan kata lain, film arahan sutradara Joko Anwar itu menggeser film yang disutradarai oleh Awi Suryadi tersebut.

Sebelumnya, Danur selama beberapa bulan nangkring di peringkat kedua berdasarkan data yang dirilis oleh filmindonesia.or.id.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com